tag
Sepakbola
Jerman 2-1 Aljazair

Schuerrle Akui Beruntung Cetak Gol

Selasa, 01 Juli 2014 10:15 WIB
Andre Schurrle mengaku golnya ke gawang Aljazair berbau keberuntungan.
  • Schuerrle Akui Beruntung Cetak Gol
    FIFA

    Andre Schurrle (Jerman)

Andre Schuerrle mencetak gol pembuka Jerman saat mengalahkan Aljazair 2-1 pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014, di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Selasa (01/07/14) dini hari WIB.

Andre Schuerrle akhirnya mengukir gol pertamanya di Piala Dunia Brasil 2014, saat Jerman mengalahkan Aljazair 2-1 di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Selasa (01/07/14) dini hari WIB. Namun menurut Schuerrle golnya ke gawang Aljazair berbau keberuntungan.

Hingga waktu normal 90 menit berakhir kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor pertandingan Jerman melawan Aljazair. Tapi pada menit ke-92 dari dua kali 15 menit waktu tambahan, ketegangan di kubu Jerman luntur seusai Schuerrle menggetarkan gawang Aljazair yang dijaga oleh Rais M'Bolhi.

Menurut Schuerrle golnya ke gawang Aljazair seperti gol yang dibuatnya ke gawang Armenia dalam pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia Brasil 2014. Gol Schuerrle pada menit ke-52 menjadi gol pembuka kemenangan 6-1 Jerman atas Armenia.

"Saya mencetak gol hampir sama persis di Mainz tiga pekan lalu, jadi saya mampu melakukannya, tapi tentu saja, saya mendapat sedikit keberuntungan," kata pemain Chelsea itu kepada ZDF.

Jerman harus susah payah menyingkirkan Aljazair guna mendapatkan satu tiket perempatfinal. Berikutnya Schuerrle akan berhadapan dengan Prancis di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (04/07/14).

"Jelas kami ingin memenangkan pertandingan lebih cepat. Tapi Aljazair bermain dengan baik, mereka menekan kami dari awal," ungkap pemain 23 tahun itu.

"Kami memiliki banyak peluang pada 10 menit terakhir dari waktu normal, tapi kami gagal membuat gol. Sekarang kami berada di perempatfinal. Kami perlu bersantai dan kemudian bermain melawan Prancis," sambung Schurrle.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Aljazair
  • comment
Artikel Terkait
Komentar