tag
Sepakbola

Suarez Bersumpah Tak Ulangi Perbuatannya

Selasa, 01 Juli 2014 01:21 WIB
Luis Suarez mengaku bersalah atas kasus gigitannya, dan bersumpah tak mengulangi lagi.
  • Suarez Bersumpah Tak Ulangi Perbuatannya
    GETTY IMAGES
  • Suarez Bersumpah Tak Ulangi Perbuatannya
    GETTY IMAGES

    Luis Suarez

  • Suarez Bersumpah Tak Ulangi Perbuatannya
  • Suarez Bersumpah Tak Ulangi Perbuatannya
Meski sempat membantah kalau dirinya bersalah karena tindakan menggigit Giorgio Chiellini, akhirnya penyerang Uruguay, Luis Suarez mengaku salah dan meminta maaf kepada bek Italia tersebut. Suarez berjanji tak mengulangi perbuatannya, Selasa (01/07/14).

Lewat akun twitter-nya Luis Suarez mengatakan bahwa dirinya menyesal telah melakukan hal konyol dengan menggigit pemain lain. Secara khusus, ia pun meminta maaf kepada Giorgio Chiellini yang menjadi korbannya.

"Setelah beberapa hari berada di rumah dengan keluarga saya, saya memiliki kesempatan untuk kembali tenang dan melakukan intropeksi tentang realitas apa yang terjadi selama pertandingan Italia-Uruguay pada tanggal 24 Juni 2014,” tulis ia.

“Saya sangat menyesali apa yang terjadi. Saya minta maaf kepada Giorgio Chiellini dan seluruh masyarakat sepakbola,” jelas ia.

Akibat dari perbuatannya ini, penyerang bernomor punggung 7 di Liverpool ini dihukum tidak boleh tampil selama empat bulan dan sembilan pertandingan internasional

"Aku bersumpah kepada publik bahwa tidak akan pernah lagi ada insiden seperti ini,” ucap ia.

Suarez sebelumnya pernah dilarang tampil selama tujuh pertandingan di tahun 2010 akibat menggigit pemain PSV, Otman Bakkal saat dirinya berseragam Ajax. Ia juga diskors selama sepuluh pertandingan setelah menggigit Branislav Ivanovic saat berseragam Liverpool.

 

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Liverpool #Uruguay #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar