tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

7 Pemain Kamerun Terlibat Pengaturan Skor

Rabu, 02 Juli 2014 00:47 WIB
Federasi Sepakbola Kamerun menduga pemainnya terlibat dalam pengaturan skor.
  • 7 Pemain Kamerun Terlibat Pengaturan Skor
    GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT
Federasi Sepakbola Kamerun tengah menyelidiki dugaan tujuh pemainnya yang terlibat dalam pengaturan hasil pertandingan di Piala Dunia Brasil 2014, Rabu (02/07/14).

Dugaan pengaturan skor terjadi saat penyisihan, terutama saat Kamerun bertemu dengan Kroasia di babak penyisihan Grup A Piala Dunia Brasil 2014.

“Ada tuduhan tentang penipuan tiga pertandingan awal Kamerun di Piala Dunia 2014, terutama antara Kamerun dan Kroasia,” tulis Federasi Sepakbola Kamerun dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari BBC.

Majalah berita Jerman, Der Spiegel melaporkan bahwa ada pembicaraan terkait pengaturan skor yang terjadi di Singapura.

Dalam sebuah perbincangan dengan Der Spiegel, seorang warga Singapura dengan tepat meramalkan hasil pertandingan Kroasia dan bahwa seorang pemain dikeluarkan dari lapangan.

Ternyata, pemain Kamerun, Alex Song, dikeluarkan dari lapangan karena menyerang Mario Mandzukic, sementara rekannya Benoit Assou-Ekotto dan Benjamin Moukandjo bentrok di akhir pertandingan.

Data ini diperkuat dengan pengakuan mantan pengatur skor pertandingan yang pernah dihukum, Wilson Raj Perumal. Ia ditahan polisi Finlandia pada bulan April berdasarkan surat penahanan internasional.

Atas peristiwa ini, Dewan etika Federasi Sepakbola Afrika akan memeriksa dugaan pengaturan skor sekaligus tujuh oknum yang diduga terlibat. Kroasia dan Kamerun sendiri tersingkir dari fase penyisihan grup. 

“Ada tujuh oknum (di tim nasional kami) yang diduga melanggar nilai dan prinsip yang kami junjung, sesuai dengan aturan FIFA dan etika bangsa kami."

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kroasia #Kamerun
  • comment
Artikel Terkait
Komentar