tag
Sepakbola
Argentina 1-0 Swiss

Argentina Menang, Messi Gugup di Ujung Laga

Rabu, 02 Juli 2014 07:05 WIB
Lionel Messi gugup jika pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti.
  • Argentina Menang, Messi Gugup di Ujung Laga
    GETTY IMAGES

    Lione Messi (Argentina)

Lionel Messi mengaku gugup ketika Argentina bertanding melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2013. Meski Tim Tango akhirnya menang 1-0, Lionel Messi sempat gugup berlaga di Stadion Corinthians, Sao Paulo, Rabu (02/07/14) dini hari WIB.

Berstatus unggulan tidak membuat Argentina bisa melangkah mudah ke babak perempatfinal. Tim Tango membutuhkan babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan Swiss 1-0 di Sao Paulo, berkat gol tunggal dari Angel di Maria pada menit ke-118.

Artinya jika Di Maria tidak menceploskan bola ke gawang Swiss dalam dua menit, Argentina harus menjalani adu penalti untuk menentukan pemenang. Situasi tersebut membuat bintang sepakbola Barcelona, Lionel Messi, gugup.

Penyerang 27 tahun itu mengungkapkan tidak ingin menjalani adu penalti. Pasalnya, Messi punya catatan buruk dengan penalti. Pada Piala Dunia Jerman 2006, Argentina disingkirkan Jerman di perempatfinal melalui adu penalti. Lalu pada Copa America 2011, tuan rumah Argentina disingkirkan Uruguay melalui adu penalti dari perempatfinal.

"Saya merasa gugup menjelang pertandingan berakhir karena kami tidak bisa mencetak gol dan kesalahan apapun bisa menendang kami keluar," kata Messi seperti dikutip Sports Mole.

"Menit demi menit berlalu dan kami tidak ingin pertandingan berakhir melalui adu penalti. Kami menderita, tapi bermain bagus. Saya memberi umpan kepada Di Maria dan sekarang kami bisa merayakannya," sambung Messi.

Pada babak perempatfinal Messi dan kawan-kawan akan menghadapi tim kuda hitam Belgia di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu (05/07/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar