tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Bekuk AS, Belgia Tantang Argentina

Rabu, 02 Juli 2014 05:39 WIB
Belgia berhasil lolos ke perempat final usai mengalahkan Amerika Serikat 2-1.
  • Bekuk AS, Belgia Tantang Argentina
    FIFA
  • Bekuk AS, Belgia Tantang Argentina
    GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT-FIFA
  • Bekuk AS, Belgia Tantang Argentina
  • Bekuk AS, Belgia Tantang Argentina
Romelu Lukaku tampil gemilang saat Belgia mengalahkan Amerika Serikat 2-1 dalam lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2014. Masuk di babak tambahan, penyerang milik Chelsea ini mampu menciptakan satu gol dan satu umpan, Rabu (02/07/14).

Belgia sukses mengunci tiket terakhir tampil di babak perempat final. Mereka mengalahkan Amerika Serikat lewat drama perpanjangan waktu dengan skor 2-1. Atas hasil ini Belgia akan jumpa Argentina di babak perempatfinal.

Dalam laga yang digelar di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu 2 Juli 2014 dini hari WIB, kedua tim kesulitan mencetak angka di paruh pertama. Belgia dan AS akhirnya menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Belgia tampil lebih agresif di babak kedua. Mereka sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada AS untuk mengembangkan permainan.

Namun, ketangguhan Tim Howard di bawah mistar gawang AS mampu membuat para pemain depan Belgia frustrasi. Skor kacamata bertahan hingga waktu normal berakhir.

Di awal babak perpanjangan, pelatih Belgia, Marc Wilmots, melakukan pergantian. Dia menarik keluar Divock Origi dan memasukkan Romelu Lukaku.

Hasilnya terlihat efektif. Menit ke-93, Belgia akhirnya mencetak angka. Pergerakan Lukaku mampu membuat konsentrasi lini belakang AS buyar.

Umpan Lukaku diselesaikan dengan baik oleh Bruyne pada menit 93, gol yang memecah kebuntuan setelah banyak serangan Belgia terus dihadang kiper AS Tim Howard.

Kiper AS, Tim Howard tampil gemilang. Kiper Everton ini sedikitnya telah menggagalkan lima upaya Belgia yang mengarah ke gawang Amerika Serikat.

Lukaku kemudian memperbesar keunggulan Belgia pada menit ke-105, menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang Amerika Serikat yang tidak bisa dijangkau kiper Howard.

Namun, Amerika Serikat berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Green. Umpan panjang dari tengah disambut Green dan gol pada menit ke-107 yang mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Belgia 2-1 AS

Pencetak Gol : Belgia, Kevin de Bruyne (93), Lukaku (105), AS: Greem (107).

Stadion:  Arena Fonte Nova

Wasit: D. Haimoudi

Susunan Pemain

Belgia: Thibaut Courtois (GK), Vincent Kompany, Daniel van Buyten, Jan Vertonghen, Toby Aldereireld, Marouane Fellaini, Axel Witsel, Eden Hazard (Nacer Chadli 111'), Kevin De Bruyne, Dries Mertens (Kevin Mirallas 60'), Divock Origi (Romelu Lukaku 91').

AS: Tim Howard (GK), Damascus Beasley, Fabian Johnson (Deandre Yedlin 32'), Geoff Cameron, Matt Besler, Omar Gonzales, Michael Bradley, Graham Zusi (Chris Wondolowski 72'), Alejandro Bedoya (Julian Green 105'), Clint Dempsey.


Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Amerika Serikat #Belgia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar