tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Cabaye Inginkan Prancis Tak Arogan

Rabu, 02 Juli 2014 12:57 WIB
Yohan Cabaye meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak sombong saat melawan Jerman.
Yohan Cabaye, Rabu (02/07/14), mewanti-wanti rekan setimnya untuk tidak besar kepala saat Prancis berhadapan dengan Jerman pada babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Langkah Prancis pada Piala Dunia Brasil 2014 bisa dibilang cukup mulus. Les Bleus menjadi Juara Grup E, hasil kemenangan atas Honduras dan Swiss, serta menahan imbang Ekuador. Prancis lolos ke perempatfinal setelah melibas Nigeria 2-0 pada babak 16 besar.

Meski begitu gelandang Prancis, Yohan Cabaye, meminta rekan-rekan setimnya untuk tetap membumi. Prancis akan menghadapi lawan sesungguhnya saat berhadapan dengan Jerman pada babak perempatfinal di Stadion Maracana, Jumat (04/07/14).

"Kami masih jauh untuk menjadi juara. Kami harus menikmatinya. Kami dapat mengatakan bahwa kami berada di babak delapan besar dan itu baik, tapi kami harus tetap rendah hati dan tidak arogan," ungkap Cabaye kepada The Guardian.

"Jika kami mulai untuk bermain lebih mudah dan santai, kami akan langsung pulang ke Prancis. Jadi kami percaya diri tapi harus fokus. Kami ingin tinggal selama mungkin di Brasil," sambung pemain 28 tahun itu.

Di PD 2014, Cabaye jadi salah satu pemain andalan pelatih Didier Deschamps untuk lini tengah. Gelandang Paris Saint-Germain itu selalu jadi starter dalam setiap pertandingan Prancis, kecuali saat melawan Ekuador.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis
  • comment
Artikel Terkait
Komentar