tag
Sepakbola
Bursa Transfer Pemain

Cole dan Eto'o Tinggalkan Chelsea

Rabu, 02 Juli 2014 04:20 WIB
Ashley Cole dan Samuel Eto'o tak memperpanjang kontrak dengan Chelsea.
  • Cole dan Eto'o Tinggalkan Chelsea
    GETTY IMAGES
Bek Inggris Ashley Cole dan penyerang Kamerun Samuel Eto'o telah meninggalkan Chelsea, namun mantan kiper Australia Mark Schwarzer menandatangani kesepakatan baru, Rabu (02/07/14) WIB.

Samuel Eto'o dan Ashley Cole, keduanya berusia 33 tahun, telah diperkirakan akan meninggalkan Chelsea setelah kontrak mereka berakhir pada Juni 2014 lalu.

Cole menghabiskan delapan musim di Chelsea setelah didatangkan dari Arsenal. Ia melakukan 338 penampilan dan membantu mereka menjuarai Liga Champions pada 2012, gelar ganda, Premier League dan Piala FA pada 2010, dan gelar Liga Europa pada 2013.

Ia pensiun dari tim nasional Inggris setelah kehilangan tempatnya pada tim berisi 23 pemain asuhan Roy Hodgson untuk Piala Dunia di Brasil.

"Cole sangat berhak menjadi salah satu pemain terhebat di klub ini pada posisinya sepanjang masa," demikian pernyataan Chelsea.

"Klub Chelsea berterimakasih kepada Ashley untuk jasa fantastisnya yang ia berikan selama delapan tahun berada di sini, dan untuk membantu mendatangkan begitu banyak trofi." 

Eto'o direkrut dari klub Rusia Anzhi Makhachkala, mencetak sembilan gol dari 21 penampilan liga dalam semusim di Stamford Bridge.

kabar lain, Mark Schwarzer memutuskan memperpanjang kontraknya dengan Chlesea untuk setahun ke depan. Dia sudah melakukan 13 penampilan untuk klub pada musim lalu setelah bergabung dengan status bebas transfer dari Fulham.


Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Premier League #Samuel Eto'o
  • comment
Artikel Terkait
Komentar