tag
Sepakbola
Prancis 2-0 Nigeria

Dehidrasi, Varane Masuk Rumah Sakit

Rabu, 02 Juli 2014 08:14 WIB
Raphael Varane dirawat di rumah sakit karena dehidrasi saat Prancis mengalahkan Nigeria 2-0.
  • Dehidrasi, Varane Masuk Rumah Sakit
    GETTY IMAGES

    Pemain Perancis, Mathieu Debuchy (kanan), memeriksa kondisi rekan setimnya, Raphael Varane, saat laga 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 melawan Nigeria di Stadion National Mane Garrincha, Brasilia, Senin (30/6/14). Prancis akhirnya menang 2-0.

Selasa (01/06/14) waktu setempat, terungkap kabar bahwa bek Prancis, Raphael Varane, masuk rumah sakit setelah Prancis menyingkirkan Nigeria 2-0 pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia. Kabarnya, Varane mengalami dehidrasi.

Kabar buruk menimpa kubu Prancis pada Piala Dunia Brasil 2014. Bek muda Raphael Varane dikabarkan dirawat semalam di rumah sakit karena dehidrasi setelah Prancis menyingkirkan Nigeria 2-0 pada babak 16 besar di Brasilia.

Menurut laporan media Spanyol, Sport, bek Real Madrid itu dilarikan ke rumah sakit di Brasilia untuk tindakan pencegahan dehidrasi akut. Varane baru diperbolehkan pulang pada keesokan harinya.

Meski begitu, Varane tetap bisa membela Prancis dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014. Varane dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Jerman di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (04/07/14).

Masalah dehidrasi menjadi isu serius pada Piala Dunia Brasil 2014. Untuk menangani masalah tersebut FIFA bahkan membuat peraturan cooling breaks agar para pemain tidak dehidrasi. Cooling breaks baru digelar jika suhu melebihi 32 derajat Celcius.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis
  • comment
Artikel Terkait
Komentar