tag
Sepakbola
Belgia 2-1 Amerika Serikat

Howard Sanjung Peran Pembeda ala Lukaku

Rabu, 02 Juli 2014 07:00 WIB
Tim Howard menyanjung Romelu Lukaki yang sukses menjadi pembeda dalam laga Belgia kontra AS.
  • Howard Sanjung Peran Pembeda ala Lukaku
    GETTY IMAGES

    Tim Howard (Amerika Serikat)

Rabu (02/07/14) dini hari WIB, Belgia berhasil melewati hadangan Amerika Serikat, berkat kemenangan 2-1 di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador. Kiper AS, Tim Howard, menyanjung peran signifikan pemain pengganti Belgia, Romelu Lukaku.

Gelandang Chelsea itu berhasil mencetak satu gol plus satu assist ketika masuk pada babak perpanjangan waktu. 

"Lawan memasukkan Big Rom dan dia berperan besar mengobrak-abrik pertahanan kami, mencetak gol, menciptakan beberapa peluang untuk rekan-rekannya," sebut Howard di laman FIFA. Kiper AS itu adalah rekan Lukaku di Everton, klub peminjamnya musim lalu.

Howard sebenarnya tampil gemilang. Dia akhirnya mendapatkan penghargaan pemain terbaik (man of the match) laga itu, setelah jadi pilihan banyak fans di Twitter. Namun, kehadiran Lukaku pada menit pertama perpanjangan waktu babak perdana, membuat clean sheet hasil karya Howard selama 90 menit bak menguap tanpa bekas.

AS sebenarnya masih sempat mencetak satu gol melalui Julian Green, setelah ketinggalan 0-2. Namun, Pasukan Negeri Paman Sam gagal memanfaatkan sejumlah peluang melalui Clint Dempsey dan Chris Wondolowski.

"Ini menyedihkan, saya pikir kami telah memberikan segenap kemampuan terbaik. Kami telah menunjukkan semua yang kami miliki. Kami kalah oleh tim yang sangat bagus. Mereka memanfaatkan peluang yang didapat dengan baik. Hati kami patah. Sakit. Salut untuk Belgia, mereka tampil fantastis," ucap Howard dengan jantan.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Amerika Serikat #Belgia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar