tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

James Rodriguez Dikepung Messi dan Neymar

Rabu, 02 Juli 2014 20:08 WIB
James Rodriguez menobatkan diri sebagai pemain paling tajam hingga 16 besar Piala Dunia.
  • James Rodriguez Dikepung Messi dan Neymar
    Zimbio

    James Rodriguez.

  • James Rodriguez Dikepung Messi dan Neymar
    Zimbio

    James Rodriguez.

  • James Rodriguez Dikepung Messi dan Neymar
  • James Rodriguez Dikepung Messi dan Neymar
Fase 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 tuntas seiring berakhirnya pertandingan Belgia melawan Amerika Serikat di Salvador, Brasil, Rabu (02/07/14) dini hari WIB. James Rodriguez mencatatkan diri sebagai pemain paling tajam hingga 16 besar.

Usai menyelesaikan tiga partai penyisihan grup dan satu babak 16 besar, Rodriguez menyumbang lima gol buat Kolombia. Lima gol menempatkan Rodriguez sebagai pencetak gol terbanyak hingga memasuki perempatfinal Piala Dunia 2014.

Ketajamaan Rodriguez cukup mengagetkan karena pemain Kolombia ini berposisi sebagai gelandang. Banyak penggila bola tidak memprediksi Rodriguez bakal masuk daftar pencetak banyak gol karena dianggap kalah bersaing dengan Neymar, Lionel Messi sampai penyerang Belanda Robin van Persie.

Mengawali partai perdana di penyisihan grup, 14 Juni 2014, Rodriguez baru mampu mencetak satu gol ke gawang Yunani saat Kolombia menang 3-0.

Ketajaman pemain AS Monaco ini berlanjut di tiga partai selanjutnya. Bekas pemain Porto mencetak satu gol untuk Kolombia saat menekuk Pantai Gading dengan skor 2-1 (19/06/14) dan menyumbang satu gol saat Kolombia membantai Jepang dengan kedudukan akhir 4-1 (25/06/14).

Aksi Rodriguez tak dapat ditahan lawan saat memborong dua gol kemenangan untuk membawa Kolombia lolos ke perempatfinal dengan menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0, 29 Juni 2014.

Kiprah Rodriguez terus dinanti. Publik menanti apakah pemain kelahiran Cucuta, Kolombia, 22 tahun lalu ini, akan terus bersinar di Piala Dunia 2014. Di babak selanjutnya, Kolombia akan bertemu tuan rumah Brasil pada 4 Juli 2014.

Partai Kolombia versus Brasil juga menjadi pertarungan dua pemain yang menempati peringkat atas pencetak gol, yaitu Rodriguez di Kolombia dan Neymar di  Brasil. Sejauh ini Neymar baru mencetak empat gol.

Selain Neymar, masih ada dua pemain lagi yang punya jumlah gol sama dengan Neymar, yaitu bintang Argentina Lionel Messi dan Thomas Mueller dari Jerman. Messi dan Mueller juga masih turun bertarung di perempatfinal Piala Dunia 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Neymar #Lionel Messi #James Rodriguez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar