tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Keshi Mundur, Yobo Pensiun

Rabu, 02 Juli 2014 03:18 WIB
Pelatih Nigeria, Stephen Keshi menyatakan mundur dari jabatannya.
  •  Keshi Mundur, Yobo Pensiun
    GETTY IMAGES
Stephen Keshi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Nigeria menyusul kekalahan dari Prancis pada babak 16 besar. Sementara pemain belakang, Joseph Yobo, menyatakan pensiun dari skuad Super Eagle, Rabu (02/07/14).

Meski Nigeria tampil menakjubkan pada Piala Dunia kali ini dengan menembus fase knock-out, namun pelatih Stephen Keshi, yang juga mantan pemain Nigeria ini menyatakan mundur dari jabatannya.

Di babak 16 besar, Nigeria memberi perlawanan keras pada Prancis, namun sundulan Paul Pogba dan gol bunuh diri Yobo memastikan kemenangan Les Bleus 2-0.

"Saatnya bagi saya kembali ke keluarga dan menghadapi tantangan-tantangan yang lebih segar,” ucap Keshi, lewat akun Twiiter-nya.

Pelatih berusia 52 tahun, menangani Nigeria sejak 2011 silam. Keshi pernah menyatakan ingin mengundurkan diri, sehari setelah memenangi Piala Afrika tahun lalu, namun ia dibujuk untuk bertahan.

“Teman-teman, semuanya telah berjalan dengan baik dan saya menikmati setiap momen. Adalah satu kehormatan melatih Super Eagles. Namun sekarang waktunya untuk mundur,” ucap ia.

Bek andalan Nigeria, Yobo juga pamit. Pemain belakang Fenerbahce itu menjadi pemain Nigeria pertama yang menembus 100 kali memperkuat timnas Nigeria.

"Inilah saatnya. Saya bisa melihat kembali karier saya dengan sangat bangga. Kalah dari Prancis bukan cara yang tepat untuk pergi tetapi saya senang dengan apa yang sudah saya lakukan bagi tim,” ucap ia.

"Inilah saatnya memberi kesempatan bagi orang lain. Sepak bola kami punya masa depan cerah dan saya yakin tim ini bisa segera mencapai sukses," tambahnya seperti dikutip laman resmi FIFA.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Nigeria
  • comment
Artikel Terkait
Komentar