tag
Sepakbola
Argentina Vs Belgia

Marc Wilmots Bocorkan Kelemahan Argentina

Rabu, 02 Juli 2014 09:02 WIB
Marc Wilmots menyatakan bahwa permainan Argentina kurang seimbang.
  • Marc Wilmots Bocorkan Kelemahan Argentina
    GETTY IMAGES

    Marc Wilmots Pelatih (Belgia) saat jumpa pers seusai laga Piala Dunia Brasil 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (30/6/14). Belgia sukses mengalahkan AS 2-1.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots, Rabu (02/07/14), mengungkapkan kelemahan Argentina jelang pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014. Menurut Wilmots permainan tim Tango kurang seimbang.

Perang urat saraf mulai dilontarkan Pelatih Belgia, Marc Wilmots, terhadap lawan mereka pada babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014, Argentina. Wilmots mengkritik permainan skuad besutan Alejandro Sabella kurang seimbang.

Penilaian Wilmots terucap setelah Argentina mengalahkan Swiss 1-0 melalui babak perpanjangan waktu di Stadion Corinthians, Rabu (02/07/14) dini hari WIB. Artinya Argentina kesulitan mencetak gol meskipun memiliki striker kelas wahid seperti Lionel Messi dan Gonzalo Higuain.

"Ada kekurangseimbangan dalam tim Argentina," kata Wilmots kepada ESPN. "Untuk sekali ini, kami bukan favorit, tapi kami ingin menang. Itu yang terpenting."

Wilmots juga mengungkapkan timnya tidak memiliki strategi khusus untuk menjaga Messi, yang telah mencetak empat gol pada Piala Dunia Brasil 2014. Menurutnya, Belgia melihat Argentina sebagai sebuah tim bukan individu.

"Kami akan memastikan bahwa kami bermain baik melawan tim yang kuat, tapi pada tingkat ini semua pemain adalah tim yang kuat dan setiap detail akan membuat perbedaan," ujar pelatih 45 tahun itu.

"Mereka bermain dengan lima bek, jadi kami harus bermain kreatif. Jangan khawatir saya sudah memiliki segala cara di kepala saya.  Kami akan menghadapi Argentina sebagai sebuah tim," sambung Wilmots.

Belgia akan melakoni laga perempatfinal melawan Argentina di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu (05/07/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Belgia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar