tag
Sepakbola

Rabu, Liverpool Buka Jalan Suarez ke Barcelona

Rabu, 02 Juli 2014 09:22 WIB
Liverpool memberi indikasi pertama membuka jalan Luis Suarez meluncur ke Barcelona.
  • Rabu, Liverpool Buka Jalan Suarez ke Barcelona
    GETTY IMAGES

    Luis Suarez (Liverpool)

  • Rabu, Liverpool Buka Jalan Suarez ke Barcelona
    GETTY IMAGES

    Luis Suarez (Liverpool)

  • Rabu, Liverpool Buka Jalan Suarez ke Barcelona
  • Rabu, Liverpool Buka Jalan Suarez ke Barcelona
Masa depan Luis Suarez bersama Liverpool dalam tanda tanya, setelah pada Selasa (01/07/14) terbetik berita manajemen The Reds pertama membuka negosiasi dengan Barcelona pada Rabu (02/07/14) waktu London.

Seperti diberitakan Guardian, raksasa Catalan itu tak surut tekad memburu bomber Uruguay itu, kendati dibelit sanksi sembilan laga internasional dan empat bulan dilarang berkativitas di ranah sepakbola FIFA. itu adalah buah perbuatan Suarez menggigit bahu kiri bek Italia, Giorgio Chiellini.

Suarez telah meminta maaf dan Chiellini telah menerima, namun itu semua belum menyurutkan sanksi dari FIFA. Namun, itu bisa jadi akan jadi poin positif FIFA mengurangi hukuman Suarez.

"Suarez telah menunjukkan diri sebagai pribadi rendah hati untuk mengakui kesalahan, di mana hal itu sangat penting," ucap Andoni Zubizarreta, Direktur Olahraga Barca. "Dengan kerendahan hati dia meminta maaf terhadap semua pihak yang dirugikan, karena (insiden) itu terjadi di tengah festival sepakbola. Dalam hal ini, itu hal terbaik yang bisa dilakukan."

Itulah poin penting Suarez di mata Barca hingga mau melanjutkan perburuan El Pistolero. Liverpool masih bersikukuh tak akan bernegosiasi dengan klub mana pun jika tak datang dengan dana minimal 80 juta pounds atau sekitar Rp1,63 triliun (kurs Rp20.413).

Kemungkinan itu akan disepakati Barca dan mereka akan membayar Suarez dengan gaji 200.000 pounds (sekitar Rp408,26 miliar) per pekan. Itu adalah gaji Suarez hasil kesepakatan baru dengan manajemen Liverpool pada Desember 2013.

Guardian memberitakan, delegasi Barcelona yang dipimpin Raul Sanllehi, akan bernegosiasi Chief Executive Liverpool, Ian Ayre, di London pada Rabu (02/06/14). 

The Reds tampaknya masih berminat meminang Alexis Sanchez dan itu termasuk dalam paket penjualan Suarez. Striker Chile itu dihargai 30 juta pounds oleh manajemen Barcelona. Sejauh ini, Blaugrana belum menyatakan sikap apakah akan menjadikan Sanchez sebagai bagian dari kesepakatan Suarez atau tidak.

"Setiap orang tahu Luis adalah pemain yang sempurna, setiap orang tahu musim lalu dia bermain dalam berbagai posisi lini depan, namun setiap orang juga tahu dia masih menjadi pemain Liverpool," tukas Zubi, sapaan Zubizarreta.


Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Liverpool #Barcelona #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar