tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Raih Kemenangan Terbanyak, Argentina Samai Rekor Jerman

Rabu, 02 Juli 2014 04:22 WIB
Kemenangan Argentina atas Swiss adalah kemenangan ke-115 kali sepanjang sejarah di Piala Dunia.
  •  Raih Kemenangan Terbanyak, Argentina Samai Rekor Jerman
    FIFA
  •  Raih Kemenangan Terbanyak, Argentina Samai Rekor Jerman
    FIFA
  •  Raih Kemenangan Terbanyak, Argentina Samai Rekor Jerman
  •  Raih Kemenangan Terbanyak, Argentina Samai Rekor Jerman
Gol tunggal Angel Di Maria ke gawang Swiss tidak hanya membawa Argentina melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014. Namun tercatat sejumlah data statistik menarik dalam laga ini.

Kemenangan atas Swiss, membuat Argentina kini mengumpulkan 115 kemenangan di Piala Dunia, menyamai rekor sepanjang masa yang dimiliki Jerman.

Dalam laga ini juga tercatat beberapa data statistik menarik yang terangkum dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Argentina 1-0.

- Laga antara Argentina dan Swiss di babak 16 besar PD 2014 merupakan pertandingan ke-90 Lionel Messi berseragam Argentina.

- Argentina belum pernah terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir saat diperkuat Messi, termasuk kemenangan atas Swiss malam tadi.

- Dari lima kali kesempatan tampil di babak gugur Piala Dunia, Argentina selalu disingkirkan tima asal Zona UEFA. Markas UEFA sendiri berada di Kota Nyon, Swiss.

- Gol Angel Di Maria pada menit ke-118 menjadi salah satu gol paling cepat, tiga menit setelah babak pertama perpanjangan waktu. Sebelumnya, gol tercepat Argentina dalam babak perpanjangan waktu dicetak Daniel Bertoni di final Piala Dunia 1978.

- Bagi Swiss, ini adalah kali keempat di babak gugur Piala Dunia yang harus diselesaikan lewat pertandingan lewat babak perpanjangan waktu.

- Hanya Swiss dan Argentina yang baru mencetak gol melalui tendangan bebas langsung di Piala Dunia 2014.

- Argentina menjadi tim yang sukses meraih enam kemenangan dari tujuh kali pertandingan melalui perpanjangan waktu atau adu penalti. Albiceleste hanya kalah dari Jerman di babak perempat final Piala Dunia 2006.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Swiss #Argentina
  • comment
Artikel Terkait
Komentar