tag
Sepakbola
Argentina Vs Belgia

Rojo Absen, Bek Kiri Argentina Keropos

Rabu, 02 Juli 2014 13:56 WIB
Marcos Rojo absen memperkuat Argentina karena akumulasi kartu kuning.
  • Rojo Absen, Bek Kiri Argentina Keropos
    GETTY IMAGES

    Marcos Rojo (Argentina) saat mendapatkan kartu kuning dari wasit asal Swedia, Jonas Eriksson, saat bertanding melawan Swiss pada laga 16 besar Piala Dunia Brasil 2014, Selasa (01/07/14). Argentina akhirnya menang 1-0.

Sisi kiri pertahanan Argentina keropos ketika menghadapi Belgia pada laga perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu (05/07/14). Marcos Rojo absen karena akumulasi kartu kuning.

Ketika wasit asal Swedia, Jonas Eriksson, mengeluarkan kartu kuning dari kantungnya, rasa kecewa keluar dari wajah bek kiri Argentina, Marcos Rojo. Bek Sporting Lisbon itu mendapat kartu kuning karena menjatuhkan pemain Swiss, Ricardo Rodriguez.

Itu adalah kartu kuning kedua Rojo pada PD 2014. Sebelumnya pemain 24 tahun itu mendapat kartu kuning ketika Albiceleste melawan Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan Grup G.

Absennya Rojo jelas menjadi pukulan berat bagi Argentina. Pasalnya, peran Rojo sebagai bek kiri selama PD 2014 tak tergantikan. Rojo tampil dalam empat pertandingan Argentina dan turut mencetak gol kemenangan 3-2 tim Tango atas Nigeria.

Meski begitu Pelatih Alejandro Sabella tidak ingin terlalu dipusingkan akibat kehilangan Rojo. Pelatih 59 tahun itu kemungkinan besar akan memainkan Jose Maria Basanta untuk mengisi posisi bek kiri.

"Kemungkinan besar Basanta akan bermain di pertandingan mendatang. Marcos melakukan segalanya di level yang sangat tinggi tetapi kami juga mempercayai Basanta," kata Sabella.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina
  • comment
Artikel Terkait
Komentar