tag
Sepakbola
Argentina 1-0 Swiss

Swiss Kalah, Hitzfeld Pensiun dari Lapangan Hijau

Rabu, 02 Juli 2014 07:36 WIB
Ottmar Hitzfeld menyatakan pensiun dari karier kepelatihan menyusul kekalahan 0-1 Swiss dari Argentina.
  • Swiss Kalah, Hitzfeld Pensiun dari Lapangan Hijau
    GETTY IMAGES

    Ottmar Hitzfeld menyatakan diri pensiun dari karier kepelatihan setelah Swiss didepak Argentina 0-1 dari 16 besar Piala Dunia Brasil 2016.

Swiss akhirnya terdepak secara dramatis pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Sao Paulo, Rabu (02/07/14), setelah dikalahkan Argentina melalui gol semata wayang Angel di Maria saat babak tambahan kedua tinggal dua menit lagi. Pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld, pun menyatakan pensiun dari lapangan hijau.

"Kami bermain sebagaimana mestinya, tapi Anda bisa saksikan sendiri apa yang dilakukan Argentina ketika mereka diberi celah. Kalau kami keluar menyerang mereka, mungkin mereka akan mencetak lebih banyak gol dari yang dicetak Prancis," sebut Hitzfeld di laman FIFA seusai mendampingi Swiss berlaga.

"Idenya adalah menghentikan (Lionel) Messi dengan menugaskan 3-4 pemain untuk menjaganya, namun ketika melawan tim seperti itu Anda tak bisa berkonsentrasi terhadap satu pemain, persis seperti yang dtunjukkan Di Maria. Harus dengan penyelesaian sempurna untuk menaklukkan (Diego) Benaglio hari ini," tambah pelatih asal Jerman itu.

Tak lupa Hitzfeld memberi selamat kepada para pemain Swiss atas perlawanan mereka terhadap Juara Dunia dua kali itu. "Hari ini Swiss mendapatkan pengakuan dari banyak orang di seluruh dunia dan mereka dapat pulang dengan kepala tegak. Sebagai bagian dari kepastian masa depan, saya menyatakn diri pensiun dari karier kepelatihan, jadi saya dapat menjalani kehidupan selanjutnya dengan lebih tenang," tandas eks Pelatih Bayern Muenchen.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Swiss #Argentina
  • comment
Artikel Terkait
Komentar