tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Cari Inspirasi, Kosta Rika Sambangi Museum Pele

Kamis, 03 Juli 2014 11:55 WIB
Timnas Kosta Rika kunjungi museum Pele demi mendapatkan inspirasi seorang legenda sepakbola.
  • Cari Inspirasi, Kosta Rika Sambangi Museum Pele
    GETTY IMAGES

    Patung Pele (Kiri) - Joel Campbell (Kosta Rika)

Demi mencari inspirasi, timnas Kosta Rika mengisi waktu jeda pertandingan dengan mengunjungi museum legenda Brasil dan dunia, Pele, kamis (03/07/14) WIB.

Tim yang tampil mengejutkan, Kosta Rika, baik seluruh skuad maupun staf pelatih ramai-ramai mendatangi museum Pele untuk mengisi waktu jeda pertandingan Piala Dunia 2014. Tim besutan Jorge Luis Pinto ini sengaja berkunjung demi mendapat inspirasi dari seorang legenda sepakbola Pele.

The Ticos- julukan Kosta Rika, memang sengaja mendatangi museum Pele di kawasan Santos demi mencari sebuah inspirasi yang bertujuan agar dapat memberikan semangat lebih untuk seluruh pemain saat melawan Belanda di Salvador, Sabtu (05/07/14) waktu setempat.

Museum Pele sendiri baru saja dibuka beberapa minggu lalu dan terdapat sekitar 3.000 benda yang berkaitan dengan legenda sepakbola Brasil itu. Beberapa koleksi langsung didapat dari Pele.

"Pekerja museum Santos sangat menyambut kami dengan baik dan membantu segala seuatu yang kami butuhkan. Mereka juga menyiapkan pemain U-20 untuk berlatih bersama kami," demikian penyataan federasi Kosta Rika yang dilansir Reuters.

"Kami berterima kasih kepada Santos atas sambutan mereka. kami akan tetap mengingat kebaikan ini di dalam hati kami," lanjut juru bicara federasi Kosta Rika.


Editor : Abinery Hamzano

  • comment
Artikel Terkait
Komentar