tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Courtois Hafal Gaya Main Messi

Kamis, 03 Juli 2014 12:02 WIB
Thibaut Courtois mengaku sudah hafal gaya bermain Lionel Messi.
  • Courtois Hafal Gaya Main Messi
    Zimbio

    Thibaut Courtois (kiri/Belgia) sudah mengetahui rahasia permainan Lionel Messi (Argentina).

Kiper Belgia, Thibaut Courtois, Kamis (03/07/14), mengaku tidak perlu mempelajari lagi gaya bermain Lionel Messi saat timnya bertemu Argentina pada babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014. Courtois sering berhadapan dengan Messi ketika Atletico Madrid melawan Barcelona.

Lionel Messi boleh saja membuat kiper-kiper gemetar, ketika dirinya mulai menusuk ke daerah pertahanan lawannya. Namun hal itu tidak berlaku untuk Thibaut Courtois, di mana Belgia akan berhadapan dengan Argentina pada babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu (05/07/14).

Penjaga gawang 22 tahun itu mengaku sudah paham betul bagaimana Messi memainkan si kulit bundar. Sebab sejak datang ke Atletico pada musim panas 2011, Courtois telah berhadapan beberapa kali dengan Messi saat timnya bersua Barcelona.

"Saya kenal baik dengan (gaya bermain) Messi dari pertandingan Atletico melawan Barcelona, sehingga akan menyenangkan untuk bermain melawan dia untuk negara kami," ujar Courtois seperti dikutip Sports Mole.

"Mudah-mudahan kami bisa menang, tapi lihat saja nanti. Untungnya saya tidak harus menonton video dari dia karena saya tahu dia dengan baik, tapi jika Anda menonton video dia, dia begitu tak terduga yang tidak mungkin untuk mempelajari cara bermainnya dia."

"Ketika dia bisa menemukan cara untuk menendang, dia segera akan melakukannya. Jadi satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan sebagai seorang penjaga gawang adalah berkonsentrasi sepanjang waktu," sambung Courtois.

Selama PD 2014 2014, gawang Courtois baru kebobolan dua gol dalam empat pertandingan. Messi sendiri sudah mencetak empat gol dari empat penampilan.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Belgia #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Rio de Janero
    Kamis, 03 Juli 2014 13:43 WIB
    Rio de Janero

    semoga berhasil yah Belgia...kalo sampe belgia menang berarti piala dunia kali ini memang benar2 luarrrrr biassaaaa

  • Felix Timothy
    Kamis, 03 Juli 2014 12:09 WIB
    Felix Timothy

    ya udah buktiin yah court, kl lo kebobolan karena messi gue ketawain..gaya bener dah

  • Tidak ada data lagi