tag
Sepakbola

Inilah Alasan Kaka Pindah ke Orlando City

Kamis, 03 Juli 2014 03:23 WIB
Ricardo Kaka berniat turut serta mengembangkan sepakbola di Amerika Serikat.
  • Inilah Alasan Kaka Pindah ke Orlando City
    GETTY IMAGES
Ricardo Kaka membantah jika kepindahan dirinya dari AC Milan ke klub Major League Soccer (MLS) hanya karena dimotivasi oleh uang. Menurutnya, kepindahannya ke Orlando City tidak lain untuk ikut mengembangkan sepakbola di Amerika Serikat, Kamis (03/07/14).

Kaka mengaku telah berkontribusi dengan beberapa bintang yang sebelumnya telah bergabung dengan klub MLS, termasuk dengan David Beckham.

“Saya yakin masih dapat mengembangkan liga ini menjadi lebih baik. Saya telah berbicara banyak dengan David Beckham, terutama pembicaraan untuk memperbaiki tim,” ucap ia.

Kaka mengaku, sulit untuk memutuskan pindah dari AC Milan, karena banyak hal yang telah ia lalui bersama Rossoneri enam tahun belakangan.

"Itu sulit untuk meninggalkan Milan, tapi harapan saya adalah bahwa sepak bola akan menjadi nomor satu olahraga di Amerika Serikat,” ucap ia.

 “Pilihan sulit memang untuk meninggalkan Milan, namun harapan saya adalah menjadikan sepakbola menjadi yang nomor satu,” jelas ia.

Mantan pemain timnas Brasil ini telah resmi mengumumkan diri sebagai pemain dari Orlando City. Namun ia harus bermain terlebih dahulu selama 6 bulan di klub lamanya Sao Paolo selama 6 bulan.

“Orlando memang membayar saya dengan bayaran yang lumayan tinggi. Namun ada yang lebih penting yaitu mengembangkan proyek sepakbola di negeri tersebut,” tutup ia,

 


Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#AC Milan
  • comment
Artikel Terkait
Komentar