tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Kostum Kosta Rika Laris Manis

Kamis, 03 Juli 2014 18:31 WIB
Kostum Kosta Rika termasuk paling diburu memasuki perempatfinal Piala Dunia 2014.
  • Kostum Kosta Rika Laris Manis
    Zimbio

    Pemain Kosta Rika memakai kostum produksi Lotto di Piala Dunia 2014.

Keberhasilan Kosta Rika melaju ke perempat final Piala Dunia 2014 Brasil membuat kostum atau jersey tim negara tersebut diburu oleh penggemarnya. Lotto, Kamis (03/07/14), mengklaim kostum Kosta Rika akan sulit didapat.

Lotto menjadi sponsor penyedia kaos untuk Kosta Rika. Penjualan kostum timnas Kosta Rika mengalami kenaikan 20 kali lipat semenjak lolos dari penyisihan grup.

Dalam persaingan penjualan kaos, sepatu dan asesoris olahraga, Lotto kalah bersaing dari Nike, Adidas atau Puma. Dari 32 tim yang berlaga di Piala Dunia 2014, Kosta Rika adalah salah satu dari lima negara yang tidak disponsori Nike, Adidas atau Puma.

“Kami saat ini kesulitan memenuhi permintaan jersey Kosta Rika. Semua orang sepertinya ingin memiliki jersey itu sebagai kenang-kenangan atas prestasi yang bersejarah," kata Andrea Tomat, pimpinan Lotto.

Lotto telah bekerja sama dengan Kosta Rika sejak Piala Dunia 1990. Di Piala Dunia 1990 yang berlangsung di Italia, Kosta Rika berhasil mencapai putaran 16 besar dengan mayoritas pemain berstatus amatir.

Di Grup D Piala Dunia 2014, Kosta Rika tampil luar biasa dengan mengalahkan Uruguay dengan skor 3-1, Italia (1-0) dan di partai terakhir penyisihan grup bermain skor 0-0 dengan Inggris.

Usai menjadi juara grup, kiprah Kosta Rika berlanjut dengan menghentikan Yunani lewat skor 5-3 adu penalti babak 16 besar. Selanjutnya Belanda menjadi lawan Kosta Rika di perempatfinal.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kosta Rika
  • comment
Artikel Terkait
Komentar