tag
Sepakbola
Prancis Vs Jerman

Matuidi Sebut Jerman Tim Sempurna

Kamis, 03 Juli 2014 13:41 WIB
Blaise Matuidi memuji Jerman sebagai tim yang memiliki susunan pemain yang lengkap.
  • Matuidi Sebut Jerman Tim Sempurna
    GETTY IMAGES

    Blaise Matuidi (Prancis)

Gelandang Prancis, Blaise Matuidi, memuji setinggi langit Jerman sebagai tim yang tidak memiliki kelemahan, jelang pertandingan kedua tim pada babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (04/07/14).

Prancis datang ke PD 2014 di bawah naungan pelatih Didier Deschamps, yang membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia Prancis 1998. Selain itu Prancis dilengkapi perpaduan pemain sekaliber Patrice Evra, Karim Benzema hingga Paul Pogba. Prancis pun lolos ke babak sistem gugur sebagai juara grup.

Namun, pada babak perempatfinal Prancis berhadapan dengan Jerman, tim favorit juara pada Brasil 2014. Melawan Tim Panser, Blaise Matuidi mengatakan, Prancis bukan unggulan karena Jerman memiliki skuad yang jauh lebih sempurna.

Gelandang Paris Saint-Germain itu menjelaskan, skuad besutan Joachim Loew memiliki susunan pemain yang lengkap. Jerman membawa kiper Manuel Neuer, bek Philipp Lahm, gelandang Mesut Oezil hingga striker Thomas Mueller.

"Jerman adalah tim yang sangat kuat di setiap posisi di lapangan. Mereka memiliki kiper hebat, mungkin bagi saya Neuer yang terbaik. Mereka juga memiliki kualitas di di lini tengah, para pemain ingin menjaga bola dan menyerang," ujar Matuidi seperti dikutip Four Four Two.

"Jerman adalah tim yang sangat konsisten, dengan striker hebat di lini depan yang membuat Piala Dunia menjadi milik mereka, seperti yang Mueller lakukan pada Piala Dunia Afsel 2010," sambung Matuidi.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar