tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Neymar Cs Cengeng, Brasil Panggil Psikolog

Kamis, 03 Juli 2014 14:45 WIB
Timnas Brasil menggunakan jasa psikolog karena Neymar dan kawan-kawan mudah menangis saat bertanding.
  • Neymar Cs Cengeng, Brasil Panggil Psikolog
    GETTY IMAGES

    Neymar (kanan/Brasil)

Tim nasional Brasil memanggil psikolog untuk mengendalikan emosi anak asuhan pelatih Luiz Felipe Scolari, Kamis (03/07/14). Alasannya Neymar dan kawan-kawan menangis ketika lagu kebangsaan sebelum pertandingan dan kembali menangis ketika menjalani babak perpanjangan waktu dan adu penalti melawan Chile.

Penonton Piala Dunia Brasil 2014 terkejut ketika melihat Neymar dan kawan-kawan menangis ketika lagu kebangsaan Brasil dikumandangkan sebelum pertandingan pembuka melawan Kroasia. Dan sejak saat itu air mata selalu tumpah dari para pemain tim Samba.

Terakhir Neymar beserta Julio Cesar, David Luiz dan kapten tim Thiago Silva tertangkap kamera sedang menangis ketika pertandingan babak 16 besar melawan Chile. Kabarnya mereka menangis karena sampai waktu normal pertandingan masih berkedudukan 0-0, walhasil Brasil harus memainkan babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

"Mereka menangis selama lagu kebangsaan dinyanyikan, mereka menangis di akhir perpanjangan waktu, mereka menangis sebelum dan sesudah tendangan penalti," kata direktur teknik timnas Brasil, Carlos Alberto Parreira.

Melihat kondisi tersebut pelatih Luiz Felipe Scolari telah memerintahkan pembinaan ekstra dengan psikolog tim. Pelatih 65 tahun itu meminta bantuan kepada psikolog olahraga Regina Brandao, yang telah bekerja dengan Scolari selama lebih dari 20 tahun.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari perencanaan awal kami. Saya memiliki kelas dan saya tidak bisa berada di sini untuk waktu yang lama," kata Brandao kepada CBF TV.

"Saya berkomunikasi terus-menerus dengan para pemain. Kami berbicara satu sama lain di WhatsApp, kami berbicara melalui telepon, dan kami berkomunikasi melalui email," sambung Brandao.

Kehadiran Brandao di tengah-tengah skuad Brasil disambut antusias oleh para pemain Brasil. Menurut Neymar bantuan yang diberikan Brandao kepada dirinya dan rekan-rekan setimnya sangat bermanfaat untuk menjaga emosi dalam pertandingan.

"Saya belum pernah melakukan hal seperti itu sebelumnya dan saya sangat menikmatinya. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh kami, dalam sepak bola yang selalu diliputi emosi membutuhkan psikolog," kata pemain Barcelona itu.

"Saya pikir itu bisa dilakukan setiap orang untuk menjadikannya lebih santai. Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Regina Brandao. Dia adalah orang hebat. Saya belajar banyak dan saya berharap untuk terus melakukannya," tutup Neymar.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Luiz Felipe Scolari #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Rendy Lumintu
    Jumat, 04 Juli 2014 16:24 WIB
    Rendy Lumintu

    ini wajar di negara dan hadapan pendukung fanatik kalo ga menang bisa dibantai....

  • Felix Timothy
    Jumat, 04 Juli 2014 10:09 WIB
    Felix Timothy

    wih kocak juga nih para pemain bola, bebannya terlalu berat kayanya bagi mereka bawa nama negara, soalnya kalo bikin kesalahan pasti langsung di bully rame2..

  • Tidak ada data lagi