tag
Sepakbola

Puasa di Indonesia Menurut Djibril Coulibaly

Kamis, 03 Juli 2014 23:45 WIB
Djibril Coulibaly mengatakan puasa berbeda karena tanpa keluarga.
  • Puasa di Indonesia Menurut Djibril Coulibaly
    INTERNET

    Djibril Coulibaly (Persib Bandung)

Puasa di Indonesia atau di Mali tidak banyak yang berbeda bagi Djibril Coulibaly, Kamis (03/07/14). Coulibaly membeberkan perbedaan puasa di Indonesia dengan negara asalnya.

Baik Indonesia maupun negara asal Mali, Djibril Coulibaly mengatakan puasa sudah menjadi kewajiban para pemeluk agama Islam. Dia juga mengatakan suasana berpuasa di Indonesia dan Mali tak banyak perbedaan  

"Tidak ada perbedaan, kulturnya sama saja. Islam itu universal. Bukan karena tinggal di Indonesia sehingga menjadi berbeda dengan negara saya. Dimanapun puasa memiliki kultur yang sama, melakukan hal yang sama tidak ada yang berubah," ujar striker andalan Persib saat wawancara khusus dengan INDOSPORT di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung.

Namun, ada hal yang membuat puasa kali ini berbeda. Pasalnya, puasa kali ini Coulibaly tidak ditemani keluarga tercintanya.

Selain itu, pembeda lainnya yakni dari jenis makanan. Pencetak 21 gol di musim 2013 lalu ini mengatakan Mali memiliki makanan khusus yang dipersiapkan saat bulan Ramadan saja.

"Di sini (Indonesia) tidak ada makanan yang khusus di saat Ramadan, khususnya dari segi nasi. Tapi di Mali, ada menu yang spesial, itu makanan tradisional yang masyakarat Mali sukai sekali. Hanya itu saja perbedaanya dengan di sini," tuturnya.


Penulis : Ginanjar
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Persib Bandung
  • comment
Artikel Terkait
Komentar