tag
Sepakbola

Rusia Sebut Capello Pencuri

Kamis, 03 Juli 2014 11:02 WIB
Para politisi Rusia mengkritik kegagalan Fabio Capello di Piala Dunia Brasil 2014.
  • Rusia Sebut Capello Pencuri

    Fabio Capello (kanan) gagal membawa Rusia lolos dari fase grup Piala Dunia Brasil 2014.

Para politisi Rusia menyebut Fabio Capello sebagai pencuri dan mendesak untuk hadir di hadapan anggota parlemen, Kamis (03/07/14). Capello gagal membawa Rusia lolos dari fase grup Piala Dunia Brasil 2014.

Fabio Capello secara mengejutkan hanya membawa pemain yang bermain di kompetisi domestik Rusia dalam skuad Piala Dunia Brasil 2014. Hasilnya, tim Beruang Merah hanya mampu finish di posisi ketiga Grup H, setelah hanya bermain imbang dari Korea Selatan dan Aljazair, serta kalah dari Belgia.

Padahal Federasi Sepakbola Rusia (RFU) menunjuk Capello sebagai pelatih dengan ekspetasi membawa Rusia melangkah jauh di Piala Dunia Brasil 2014. Apalagi pelatih berpaspor Italia itu mendapat bayaran cukup tinggi untuk seukuran pelatih tim nasional, yakni 6,6 juta pounds atau sekitar Rp134,26 miliar (kurs Rp20,350) per tahun.

Melihat situasi tersebut Capello pun menjadi sasaran kritik para politisi Rusia. Mereka menyebut Capello sebagai pencuri dan mendesak untuk hadir di hadapan anggota parlemen untuk menjelaskan kegagalan di Piala Dunia Brasil 2014.

"Kami perlu mengetahui lebih dalam dari kinerjanya dan memintanya untuk mengundurkan diri. Tapi dia serakah, jadi tentu saja dia tidak akan mundur. Hal ini sangat bagus untuknya karena mendapatkan jutaan uang tanpa melakukan apa-apa," kata anggota parlemen Rusia, Vladimir Zhirinovsky, kepada Russian Press.

"Tim ini hilang dan tidak mempengaruhi gajinya dengan cara apapun. Dasar pencuri! Bahkan cara dia terlihat membuat sulit untuk menyukainya. Dia tampak seperti seorang guru," sambung Zhirinovsky.

Hal senada juga diucapkan anggota parlemen Rusia lainnya Oleg Pakholkov, yang mengatakan Capello sebenarnya tahu bahwa skuad timnas Rusia tidak akan mampu berbuat banyak di Piala Dunia Brasil 2014.

"Capello tahu betul dia tidak akan mendapat hasil apapun dengan tim ini. Tapi keputusannya melatih ini adalah cara yang baik untuk menghasilkan uang. Dia ingin mengumpulkan banyak uang untuk masa pensiunnya," ujar Pakholkov.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Rusia #Fabio Capello
  • comment
Artikel Terkait
Komentar