tag
Sepakbola

Sekilas 8 Besar Piala Dunia Brasil 2014

Kamis, 03 Juli 2014 10:29 WIB
Perempatfinal PD 2014 segera berlangsung dan pada Sabtu (05/07/14) malam waktu Brasil hanya empat tim terbaik yang berhak lolos ke semifinal.
  • Sekilas 8 Besar Piala Dunia Brasil 2014

    Argentina belum menunjukkan diri sebagai tim bertabur bintang, namun Pasukan Alejandro Sabella masih mampu lolos hingga perempatfinal PD 2014.

  • Sekilas 8 Besar Piala Dunia Brasil 2014

    Belgia muncul sebagai tim bertabur talenta muda mengkilap dan mampu melejit hingga 8 besar PD 2014 di bawah arahan Pelatih Marc Wilmots.

  • Sekilas 8 Besar Piala Dunia Brasil 2014
  • Sekilas 8 Besar Piala Dunia Brasil 2014
Penyisihan grup telah selesai, begitu pula dengan babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014. Hingga hari ke-21, Kamis (03/07/14), delapan tim akan segera berlaga dan hanya empat armada terbaik yang akan melangkah ke semifinal.
3. Argentina Vs Belgia

Waktu: Sabtu, 05 Juli 2014 di Brasilia
Sanksi pemain: Marcos Rojo (Argentina)

Argentina belum menunjukkan kemampuan sebenarnya, menilik dari armada bertabur bintang yang Pelatih Alejandro Sabella miliki.

Tim Tango memang memenangi empat laga awal, namun pada pertandingan terakhir Lionel Messi dan kawan-kawan selamat pada dua menit terakhir babak tambahan waktu, setelah Angel di Maria mencetak gol tunggal laga itu.

Messi dan Di Maria adalah ancaman utama bagi Belgia. Itu pasti. Kedua pemain itu, terutama Messi, adalah ikon dinamis dari permainan atraktif yang ditunjukkan Argentina.

Namun, Belgia juga banyak pemain muda berbakat yang bisa sewaktu-waktu meledak tanpa diduga. Sama seperti Argentina, Setan Merah --sebutan Belgia-- memenangi empat laga pertama. 

Racikan Marc Wilmots terbukti manjur bertaji, terutama saat di babak sebelumnya. Ketika memasukkan Romelu Lukaku pada babak perpanjangan waktu, striker Chelsea itu membuat satu gol plus satu assist dan membuat AS takluk 1-2. 

Jangan lupakan peran Eden Hazard. Dia adalah Messi bagi Belgia. Setiap ruh serangan dan aksi berhulu pada gelandang berbakat andalan Chelsea itu.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Kolombia #Kosta Rika #Prancis #Argentina #Jerman #Belgia #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar