tag
Sepakbola

Sekilas 8 Besar Piala Dunia Brasil 2014

Kamis, 03 Juli 2014 10:29 WIB
Perempatfinal PD 2014 segera berlangsung dan pada Sabtu (05/07/14) malam waktu Brasil hanya empat tim terbaik yang berhak lolos ke semifinal.
  • Sekilas 8 Besar Piala Dunia Brasil 2014

    Belanda memang tak mudah dikalahkan di bawah racikan Pelatih Louis van Gaal. Saat mengalahkan Meksiko, Van Gaal mengubah Tim Oranye bermain dengan formasi ala siluman. Tak terduga.

  • Sekilas 8 Besar Piala Dunia Brasil 2014

    Kosta Rika merekam sejarah pertama lolos ke perempatfinal PD 2014. Apakah Kosta Rika mampu melanjutkan petualangan hingga semifinal?

  • Sekilas 8 Besar Piala Dunia Brasil 2014
  • Sekilas 8 Besar Piala Dunia Brasil 2014
Penyisihan grup telah selesai, begitu pula dengan babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014. Hingga hari ke-21, Kamis (03/07/14), delapan tim akan segera berlaga dan hanya empat armada terbaik yang akan melangkah ke semifinal.
4. Belanda Vs Kosta Rika

Waktu: Sabtu, 05 Juli 2014 di Salvador
Sanksi pemain: Oscar Duarte (Kosta Rika)

Belanda awalnya memakai formula tiga bek plus dua bek sayap. Namun, ketika Louis van Gaal berdiri sebagai nakhoda tim, skema Tim Oranye akan serta-merta dinamis dan berubah mengikuti perkembangan di lapangan.

Van Gaal menggelar tiga formasi ketika melawan Meksiko dan berakhir dengan skema 4-2-3-1 yang kemudian mampu memecah kebuntuan. Kemungkinan pelatih yang musim ini resmi melatih Manchester United akan memulai laga perempatfinal melawan Kosta Rika dengan menempatkan tiga bek. Dia tak akan takut mengubah sewaktu-waktu, seiring dengan perkembangan permainan di lapangan.

Sementara Kosta Rika membuktikan mental skuad setangguh baja, ketika dalam laga sebelumnya mampu melewati hadangan tim-tim besar seperti Italia dan Uruguay. Kosta Rika makin terbukti andal saat melampaui tantangan Yunani di 16 besar melalui drama adu penalti.

Kapten Bryan Ruiz jadi pemimpin sejati di lapangan, sementara bek Giancarlo Gonzalez adalah jenderal di lini belakang. Keylor Navas muncul menjadi salah satu penjaga gawang hebat di PD 2014.

Namun, Kosta Rika harus ekstra-waspada, karena tim yang dihadapi kini ibarat siluman. Yup, Belanda mampu mengejutkan tiba-tiba, termasuk pada saat pengujung waktu pertandingan. Meksiko telah merasakan sengatan armada Louis van Gaal di menit-menit akhir.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Kolombia #Kosta Rika #Prancis #Argentina #Jerman #Belgia #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar