tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Warga Kolombia Diberi Libur Saksikan Duel Lawan Brasil

Kamis, 03 Juli 2014 16:53 WIB
Pemerintah Kolombia putuskan libur setengah hari pas Kolombia versus Brasil.
  • Warga Kolombia Diberi Libur Saksikan Duel Lawan Brasil
    Internet

    Presiden Kolombia Juan Manuel Santos (tengah) dan istri saat menonton bareng pertandingan Kolombia.

Rabu waktu setempat atau Kamis (03/07/14) WIB, Pemerintah Kolombia memutuskan menerapkan libur setengah hari saat Kolombia bertemu Brasil di babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014.

Keputusan pemerintah memberi libur setengah dengan pertimbangan warga Kolombia bisa mendukung permainan Kolombia saat menantang tuan rumah Brasil di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (04/07/14) sore di Brasil.

“Saya mengumumkan pegawai sipil mendapat libur setengah hari pada Jumat, jadi semua orang bisa menonton pertandingan,” kata Presiden Kolombia Juan Manuel Santos.

Juan Manuel Santos juga mengatakan akan terbang ke Fortaleza dan kembali ke Kolombia pada Senin (07/07/14). Tentu saja Santos sangat yakin Kolombia akan bisa menekuk Brasil.

Partai melawan Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2014 menjadi sejarah bagi Kolombia. Pencapaian delapan besar ini adalah yang pertama bagi Kolombia usai menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0 di babak 16 besar.

Bisa jadi keputusan memberi libur setengah hari mulai pukul 13.00 waktu setempat sebagai pesta kesuksesan Kolombia mencapai perempatfinal. Bisa juga sebagai apresiasi kepada inisiatif warga Cali, sebuah wilayah di Kolombia, yang menuntut pemerintah meliburkan aktivitas saat Kolombia melawan Brasil.

Kemungkinan lain adalah pembelajaran pemerintah Kolombia dari kasus kerusuhan yang menewaskan 10 orang dalam pesta perayaan kemenangan 3-0 Kolombia atas Yunani di partai perdana penyisihan grup, 14 Juni 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kolombia #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar