tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Anggota FIFA Diduga Terlibat Calo Tiket

Jumat, 04 Juli 2014 13:16 WIB
Kepolisian Rio de Janeiro menduga anggota FIFA terlibat penjualan tiket ilegal.
  • Anggota FIFA Diduga Terlibat Calo Tiket
    FIFA

    Tiket Piala Dunia 2014

  • Anggota FIFA Diduga Terlibat Calo Tiket
    INTERNET

    Tiket Piala Dunia 2014

  • Anggota FIFA Diduga Terlibat Calo Tiket
  • Anggota FIFA Diduga Terlibat Calo Tiket
Kepolisian Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (03/07/14) waktu setempat, mengatakan telah mengidentifikasi seorang anggota FIFA yang terlibat dalam penjualan tiket ilegal Piala Dunia Brasil 2014.

Menurut kepolisian Rio de Janeiro anggota FIFA tersebut membantu kelompok yang diduga mendapatkan tiket Piala Dunia dan menjualnya kembali secara ilegal, termasuk tiket yang seharusnya diberikan kepada para pemain.

Dalam penyelidikan awal bulan ini yang mengarah pada penahanan 11 orang yang terlibat dalam jaringan calo tiket itu, polisi mengatakan, mereka mencurigai keterlibatan anggota FIFA berdasar catatan penyadapan telepon.

Anggota FIFA itu, kata Fabio Barucke, polisi penyidik di Rio, termasuk salah satu yang bertanggung jawab atas kasus itu.  

Barucke menambahkan, anggota FIFA itu bukan warga Brasil, melainkan orang dari negara lain tapi berada di Brasil karena bertugas di Piala Dunia Brasil 2014.  

FIFA mengatakan pihaknya berencana memeriksa karcis yang dijual ulang itu, yang kini ada di tangan kepolisian setempat dan akan membantu petinggi Brasil untuk mengidentifikasi pelaku tindak ilegal itu.  

Namun juru bicara FIFA, Delia Fischer, mengatakan FIFA belum menerima informasi dugaan terlibatnya anggota FIFA dalam lingkaran pencaloan tiket seperti yang dituduhkan.

Dia mengatakan, kemungkinan orang yang diduga melakukan perbuatan ilegal itu bukan orang yang ditugaskan oleh FIFA.  

"Mungkin dia bukan orang FIFA," kata Fischer kepada Reuters. "Terlalu cepat untuk memutuskan keterlibatan oknum FIFA."

Selain itu, FIFA tidak memberikan komentar lebih lanjut, hanya menambahkan bahwa proses penyelidikan kasus itu masih berlangsung.  

Kelompok jaringan calo itu, kata polisi, diperhitungkan mendapatkan keuntungan mencapai 90,5 juta dolar atau sekitar Rp1,08 triliun (kurs Rp11,975) hasil dari kegiatan jaringan pecaloan tiket itu.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar