tag
Sepakbola
Prancis Vs Jerman

Deschamps Janji Prancis Mati-matian

Jumat, 04 Juli 2014 17:24 WIB
Didier Deschamps janji suguhkan permainan terbaik Prancis saat lawan Jerman.
  • Deschamps Janji Prancis Mati-matian
    Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-GETTY IMAGES

    Didier Deschamps.

Perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014 kembali akan menelan korban, seperti babak 16 besar. Menghadapi Jerman, Jumat (04/07/14), Pelatih Prancis Didier Deschamps menjanjikan pertarungan mati-matian.

Tim yang kalah di perempatfinal akan pulang lebih awal dari Brasil. Pemenang akan terus melaju ke babak empat besar atau semifinal dan berpeluang tampil ke final hingga punya asa menjadi juara.

Kesempatan tersebut tak mau dibuang percuma oleh Prancis. Pelatih Didier Deschamps memastikan Prancis akan menyuguhkan permainan terbaik ketika melawan Jerman di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

“Kami tidak takut. Kami telah siap untuk memberikan pertandingan terbaik yang kami bisa,” kata Didier Deschamps.

Deschamps layak sesumbar menjadi pemenang dengan tren permainan konsisten Karim Benzema dan kawan-kawan. Konsistensi permainan ini menjadi salah satu kunci untuk menekuk Jerman yang lebih diunggulkan jadi pemenang di Maracana.

“Saya sudah katakan di awal Piala Dunia, Jerman adalah favorit. Jerman punya lebih berpengalaman dari apa yang sudah kami lakukan. Sejak awal Piala Dunia, Jerman banyak memakai pemain dan mengubah posisi mereka di lapangan. Itu menandakan mereka tampil solid,” puji Deschamps.

Keyakinan Deschamps menular kepada Mamadou Sakho. Kepercayaan diri Sakho melonjak usai mendapat peran baru sebagai kapten kedua setelah kiper Hugo Lloris.

“Mengatasi rekan-rekan di ruang ganti merupakan hal spontan dan biasa untuk saya. Kepribadian kuat membantu saya. Saya sering melakukan humor dan itu cara bagus untuk mempertahankan kebersamaan,” ujar Sakho soal jabatan wakil kapten yang menghampirinya.

Tak mau terbebani dengan jabatan sebagai perpanjangan tangan pelatih di lapangan, Sakho mengaku akan menikmati perannya dan berupaya memotivasi rekannya.

“Saya selalu memiliki gaya persaudaraan yang besar. Ketika masih muda, saya menghargai ketika orang tua memberi nasihat. Anda selalu belajar banyak hal dari orang tua, sekarang saya akan melakukannya,” tegas bek yang kini merumput di Inggris bersama Liverpool ini.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar