tag
Sepakbola

Dinan Javier Tempa Ilmu Manajemen di UGM

Jumat, 04 Juli 2014 11:35 WIB
Dinan Javier, pemain Indonesia U-19, berhasil diterima di Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, UGM.
Salah satu penggawa Indonesia U-19, Dinan Yahdian Javier, lolos dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta lewat seleksi Penelusuran Bakat Olahraga dan Seni (PBOS), Jumat (04/07/14).

Dinan memilih Jurusan Manajemen sebagai program studinya di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), UGM. Keberhasilan Dinan itu tentu menjadi kebanggaan keluarga dan Indonesia U-19.

Pesepakbola berusia 19 tahun tersebut mengatakan,"Ini jurusan pilihan saya. Tidak mungkin selamanya saya menjadi pesepakbola. Saya harus memiliki pekerjaan lselain itu."

Meski disibukkan dengan sejumlah agenda membela Indonesia U-19, Dinan mampu membuktikan diri mencatatkan prestasi akademik, salah satunya dengan diterima di jurusan kuliah favorit.

Selama mengikuti pelatnas Indonesia U-17 dan U-19, lelaki asal Bantul itu berganti sekolah empat kali. Di antaranya SMAN 1 Yogyakarta, SMA Darussalam Tangerang, SMA Ragunan Jakarta, dan SMAN 1 Sewon Bantul. "Kegiatan sekolah lebih sering ditinggal. Dalam sebulan, hanya bisa masuk dua hari. Untungnya pihak sekolah memberikan dispensasi," ujar Dinan.

Ketika berada di Uruguay selama 1,5 tahun untuk menempa ilmu sepakbola di Sociedad Anonima Deportova (SAD), Dinan harus mengejar ketertinggalan belajar secara mandiri dengan mempelajari beberapa materi di sekolah. "Beruntung saat ujian berlangsung, para guru sekolah sengaja diterbangkan ke sana (Uruguay). Hampir semua teman-teman seperti itu," tutup dia.

 

 


Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Indonesia U-19
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Romario Eko
    Jumat, 04 Juli 2014 14:51 WIB
    Romario Eko

    Patut dicontoh nih, walaupun sudah tenar jadi pemain bola, tapi dia tetap mau lanjutin pendidikannya.

  • Tidak ada data lagi