tag
Sepakbola
Brasil Vs Kolombia

Dua Latin Adu Kuat

Jumat, 04 Juli 2014 15:05 WIB
Kolombia dan Brasil akan saling menjegal agar terus dapat bertahan di Piala Dunia 2014.
  • Dua Latin Adu Kuat
Melawan Kolombia, tim tuan rumah Brasil bakal mendapat ujian berat untuk melanjutkan perjuangannya menuju babak selanjutnya. Dua tim asal Amerika latin ini akan bertarung di di Stadion Castelao, Fortaleza, Sabtu (04/07/14) dini hari.
1. DATA & FAKTA

-Pada kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan, kedua tim selalu bermain imbang tanpa gol baik di Bogota maupun di Rio de Janeiro.

- Ini adalah pertama kalinya kedua tim berhadapan di kompetisi Piala Dunia. Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Kolombia belum pernah mengalahkan Brasil.

- Langkah Brasil pada dua Piala Dunia terakhir selalu terhenti di perempat final (oleh Prancis tahun 2006, dan Belanda tahun 2010).

- Ini adalah pertama kalinya Kolombia mencapai perempat final Piala Dunia.

- Bintang Kolombia James Rodriguez selalu mencetak gol di setiap pertandingan Piala Dunia 2014 ini. Saat ini Rodriguez telah mencetak 5 gol dan 2 assists.

- Dari 11 gol yang telah dicetak Kolombia sejauh ini, 9 diantaranya datang dari open play.

- Brasil adalah tim yang paling sering melepaskan tembakan diantara tim-tim lainnya di perempat final. Brasil telah mencatat 70 tembakan, dimana 48 diantaranya mengarah ke gawang.

- Para pemain Brasil adalah yang paling sering dilanggar sejauh ini. Total ada sebanyak 109 pelanggaran terhadap para pemain Brasil, paling banyak diantara tim-tim lainnya.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kolombia #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar