tag
Sepakbola
Brasil Vs Kolombia

Ini Strategi Kolombia Hadapi Brasil

Jumat, 04 Juli 2014 13:32 WIB
Jose Pekerman menyatakan Kolombia harus fokus melawan Brasil dan melupakan hasil laga sebelumnya.
  • Ini Strategi Kolombia Hadapi Brasil
    GETTY IMAGES

    Tim Kolombia tengah menjalani latihan untuk hadapi Brasil di perempat final 2014.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, meminta pemainnya untuk fokus terhadap permainan tim untuk melawan Brasil pada babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Castelao, Fortaleza, Jumat (04/07/14). Pekerman meminta Kolombia melupakan pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Kolombia menjadi perbincangan hangat setelah berhasil menembus babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014. Skuad asuhan Jose Pekerman menjadi juara Grup C dengan poin sempurna, hasil kemenangan atas Yunani, Jepang, dan Pantai Gading. Los Cafeteros juga menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0 pada babak semifinal.

Namun lawan Kolombia berikutnya adalah tuan rumah Brasil, yang juga tampil memukau sepanjang Piala Dunia Brasil 2014. Tim besutan Luiz Felipe Scolari juga lebih diunggulkan dengan kehadiran pemain-pemain papan atas dunia sekelas Neymar, Thiago Silva, hingga Oscar.

Meski begitu, prestasi Brasil tidak membuat Kolombia gentar. Pekerman sudah memiliki cara bagaimana agar timnya bisa menaklukan Brasil di Stadion Castelao. Pelatih 64 tahun itu meminta para pemainnya fokus pada pertandingan melawan Brasil dan melupakan keberhasilan yang telah mereka kemas.

"Bagi Kolombia, setiap pertandingan adalah tantangan yang baru dan langkah kemajuan yang baru," kata pelatih Pekerman. "Jadi kita tidak bisa melihat masa lalu. Kami harus memainkan pertandingan kami, sesuai dengan apa yang kami lakukan."

"Baik Brazil maupun kami tidak mampu memikirkan apa yang telah kami lalui. Kami harus memainkan permainan kami sendiri setelah kami sampai di sini dan mencoba untuk menerapkan permainan kami kepada mereka. Kuncinya adalah untuk tidak berkeyakinan jika ada yang difavoritkan," sambung pelatih asal Argentina itu kepada Eurosport.

Sementara bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga, menyarankan kepada rekan-rekan setimnya lebih bertanggung jawab untuk memberikan permainan terbaik. "Tidak peduli siapa yang bermain sebagai starter. Ide utama saat menuju lapangan dan berusaha bermain melawan Brasil seperti laga final, tapi dengan tanggung jawab di lapangan," ujar bek Napoli itu kepada Sportal.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kolombia #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar