tag
Sepakbola
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmikan Can

Jumat, 04 Juli 2014 00:38 WIB
Liverpool telah menyelesaikan proses transfer Emre Can dari Bayer Leverkusen.
  • Liverpool Resmikan Can
    GETTY IMAGES

    Emre Can pamerkan kostum klub barunya, Liverpool.

Liverpool tuntaskan proses transfer gelandang Bayer Leverkusen dan tim nasional Jerman U-21 Emre Can, Kamis (03/07/14). Emre menjadi pemain baru ketiga Liverpool setelah Rickie Lambert dan Adam Lallana.

Liverpool telah menyepakati biaya transfer sebesar 10 juta pound atau sekitar Rp205,1 miliar (kurs Rp20.510) yang ditawarkan Bayer Leverkusen bulan lalu untuk gelandang berusia 20 tahun, Emre Can. Namun, saat itu Liverpool masih harus menunggu hingga 1 Juli 2014 untuk menyelesaikan kesepakatan.

"Emre adalah bakat muda yang menarik dan saya senang dia memilih Liverpool. Kami telah memantaunya sejak lama dan saya terkesan dengan sikap dan kualitasnya saat bermain di Bundesliga dan Liga Champions," ujar manajer Brendan Rodgers. .  
 
Sejauh ini, Emre merupakan pemain ketiga yang resmi mendarat di Anfield, setelah duo Southampton Rickie Lambert dan Adam Lallana. Bersama Leverkusen musim lalu, Emre telah mengemas 29 penampilan di Bundesliga dengan mencetak tiga gol, serta bermain di tujuh pertandingan Liga Champions.

Berbagai harapan ditujukan kepada gelandang kelahiran 1994 ini oleh Rodgers. Manajer yang sukses mengantarkan Liverpool finish di posisi dua Premier League musim lalu dan mengembalikan Liverpool ke Liga Champions musim depan itu mengaku Emre adalah pemain yang ambisius dan berpotensi menjadi pemain penting untuk Liverpool.

 


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Liverpool
  • comment
Artikel Terkait
Komentar