tag
Sepakbola

Meski Cedera Bustomi Tetap Dipanggil Timnas U-23

Jumat, 04 Juli 2014 20:00 WIB
Pihak Arema Cronus sebenarnya menginginkan pemainnya untuk fokus pada pemulihan cedera.
  • Meski Cedera Bustomi Tetap Dipanggil Timnas U-23

    Ahmad Bustomi berharap setelah Idul Fitri dirinya bisa kembali sehat.

Jumat (04/07/14), Dua nama penggawa senior Arema Cronus, Ahmad Bustomi dan Irsyad Maulana kemungkinan besar akan segera menyusul bek tengah milik tim Singo Edan, Victor Igbonefo bergabung ke dalam susunan pemain Tim Nasional Indonesia U-23.

Tak hanya kedua pemain itu, penggawa Singo Edan yang tengah dipinjamkan ke klub Australia, Brisbane Roar, Yandi Sofyan juga turut dipanggil untuk melakoni Training Camp di Malang sebelum berujicoba ke Italia.

Menanggapi pemanggilan dirinya, kapten Arema Cronus, Ahmad Bustomi menyatakan kondisinya belum siap untuk bergabung dengan tim besutan Aji Santoso tersebut. Pasalnya, dirinya masih mengalami cedera lutut pasca memperkuat timnas senior.

"Tapi aku masih istirahat, aku masih cedera, harus istirahat dulu," ucap Bustomi.

Lebih lanjut, pemain yang karib disapa Cimot ini tidak memberikan jawaban serius saat ditanya perkembangan kondisi cedera yang menimpanya.

"Mari sembahyang riyoyo, Insya Allah tahes komes (Sesudah sholat hari Raya, Insya Allah sehat, dan semok, red)," katanya diiringi tawa.

Sementara itu Pelatih Arema Cronous, Suharno, mengisyaratkan keengganananya untuk melepas Ahmad Bustomi. Alasanya tetap sama, yakni karena kondisi Bustomi yang sampai saat ini masih mengalami cidera dan memasuki masa pemulihan.

"Lebih baik Bustomi fokus memulihkan kondisi cederanya dulu," kata dia.
 
Lebih lanjut, pelatih asal klaten ini menuturukan, banyaknya pemain Arema yang dipanggil timnas dapat mengganggu persiapan tim Singo Edan di masa jeda kompetisi Indonesian Super league (ISL) musim ini. Apalagi, di bulan puasa ini, Arema Cronus sudah menjadwalkan tiga laga persahabatan.

"Agenda Timnas jelas memengaruhi persiapan tim. Tapi kita bisa memaklumi hal itu," jelas Suharno.

General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo, membeberkan pihak Timnas U-23 tetap meminta Bustomi untuk bergabung ke dalam skuad asuhan AJi Santoso. Meski pemain yang biasa mengenakan nomer jersey 19 di Arema itu masih mengalami cidera.

"Biar dokter Timnas yang nanti memeriksanya," ucapnya.

Ruddy menjelaskan, manajemen telah menerima surat dari Badan Tim Nasional yang intinya meminta dua nama tim Singo Edan untuk turut serta dalam pemusatan latihan gelombang kelima.

"Surat pemanggilan pemain Timnas U-23 sudah kami terima," kata dia.

Ia menambahkan, dalam surat itu, Bustomi dan Irsad sudah diminta bergabung ke Timnas U-19 mulai Kamis (03/07/14) ini.

"Pemain Timnas harus berkumpul di Hotel Aria Gajayana mulai Kamis, TC digelar mulai Jumat (4/7/2014) besok sampai 13 Juli sebelum berangkat ke Italia untuk tiga pertandingan uji coba," beber Rudy.

Untuk sekedar diketahui, sebelumnya Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengaku telah menyerahkan nama-nama yang dipanggil dalam pemusatan latihan gelombang kelima kepada BTN.

"Memang demikian, ada yang baru nama yang disebutkan tadi itu(Bustomi, Yandi, Irsyad ) memang jadi yang akan kami panggil di pemusatan selanjutnya," ungkap pelatih Timnas U-23, Aji Santoso.

Para pemain Arema itu, diharapkan mulai ikut menjalani training camp (TC) di Malang sebelum bertolak ke Italia untuk menjalani tiga laga ujicoba di negeri Pizza tersebut. Timnas U-23 akan berhadapan dengan As Roma (18/07/14), Cagliari (20/07/14) dan Lazio (23/07/14) mendatang.

Masuknya nama Bustomi dan Irsad tersebut berkaitan dengan dikembalikannya dua pemain senior, Greg Nwokolo dan Raphael Maitimo ke klubnya masing-masing. Dua pemain senior yang sebelumnya dipanggil, sudah tidak masuk dalam skuad proyeksi Asian Games Incheon, Korsel, 2014.

Sehingga, hanya menyisakan Victor Igbonefo yang berstatus sebagai pemain senior dalam pemusatan gelombang kelima.

"Dua pemain senior yang sebelumnya bergabung dalam TC di Yogyakarta, Greg Nwokolo dan Maitimo kami kembalikan ke klub. Tinggal Victor Igbonefo yang akan ikut TC di Malang," tutup Aji.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Arema Cronus #Indonesia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar