tag
Sepakbola
Preview Prancis Vs Jerman

Perang Klasik, Gengsi Eropa

Jumat, 04 Juli 2014 10:52 WIB
Didier Deschamps meminta pasukannya membuat bab baru dalam buku sejarah.
  • Perang Klasik, Gengsi Eropa
Pertarungan klasik akan tersaji di Stadion Maracana saat Prancis melawan Jerman pada perempatfinal Piala Dunia 2014, Jumat (04/07/14) malam WIB. Perang klasik yang akan mempertaruhkan gengsi Benua Biru Eropa di Piala Dunia.
2. PLAYER TO WATCH

PAUL POGBA
Setelah membawa Juventus menjuarai Serie A, Pogba kini menyumbangkan kreativitasnya di lini tengah Prancis pada Piala Dunia 2014. Tak heran jika dia akan kembali menjadi kunci saat Les Bleus menghadapi Jerman pada perempatfinal nanti.

Selama di Brasil 2014, Pogba mencetak satu gol dan assist. Kekuatan utama Pogba adalah saat dia menguasai bola, dengan rata-rata 2,5 tembakan dan 2,3 dribel sukses per partai selama di Piala Dunia 2014.

Namun, sebagai gelandang, akurasi umpan Pogba terbilang buruk, 83,7 persen per laga. Namun, bersama Prancis, dia mendapatkan kebebasan lebih besar daripada saat bersama Juventus. Dengan kata lain, makin banyak luar yang bisa dijelajahi oleh mantan pemain Manchester United ini.

TONI KROOS
Melihat gayanya di atas lapangan, Kroos memang tak semenarik dan sespektakuler para gelandang lain. Namun, Kroos pantas mendapat predikat slah satu gelandang terbaik dan terlengkap  di dunia saat ini. Kroos adalah bagian penting dari dominasi Bayern Muenchen di Jerman dan di Eropa beberapa tahun belakangan ini.

Berbeda dengan Pogba, kekuatan inti Kroos ada pada aliran bolanya. Dia adalah pengatur irama permainan Jerman dengan mendikte jalannya laga lewat umpan-umpannya. Pada Piala Dunia kali ini, Kroos rata-rata melepaskan 98,5 umpan per laga dengan tingkat akurasi mencapai 91,5 persen. Dan, dia juga memiliki kemampuan menembak dari jarak jauh.

Sulit mencari titik lemah dari Kroos, namun dia adalah pemain yang lebih memilih mengumpan daripada menggiring bola dan mencoba melewati lawan.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Jerman #Karim Benzema #Preview #Paul Pogba #Thomas Mueller
  • comment
Artikel Terkait
Komentar