tag
Sepakbola

Ramal Juara Piala Dunia, Microsoft Andalkan Cortana

Jumat, 04 Juli 2014 16:00 WIB
Program software Microsoft mampu ramal sejumlah pertandingan PD 2014.
  • Ramal Juara Piala Dunia, Microsoft Andalkan Cortana
    Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-MICROSOFT

    Microsoft Cortana meramalkan Jerman akan memenangi laga kontra Prancis.

  • Ramal Juara Piala Dunia, Microsoft Andalkan Cortana
  • Ramal Juara Piala Dunia, Microsoft Andalkan Cortana
  • Ramal Juara Piala Dunia, Microsoft Andalkan Cortana
Piala Dunia tidak hanya soal hingar bingar pertandingan namun juga diramaikan oleh "peramal" yang akan meramalkan nasib setiap pesertanya. Apakah mereka akan angkat koper terlebih dahulu atau justru meraih trofi, Jumat (04/07/14).

Sebelumnya, Paul si Gurita sempat membuat heboh pada Piala Dunia 2010. Ramalan Paul nyaris benar pada beberapa pertandingan.

Tak hanya Paul, Nelly Si Gajah juga sukses memprediksi beberapa pertandingan di Piala Dunia 2010, Euro 2012 dan final Liga Champion 2013.

Pada Piala Dunia tahun ini, program perangkat lunak komputer menjadi favorit bagi penggila bola untuk "meramal" sejumlah pertandingan.

Misalnya saja program perangkat lunak komputer dari Microsoft, Cortana. Program tersebut 100% dengan akurat memprediksi tim-tim yang akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Seperti pendahulunya, Apple yang meluncurkan program Siri, Cortana menggunakan beberapa angka indikator untuk memprediksi juara setiap pertandingan pada Piala Dunia.

"Pada setiap turnamen, kami mengevaluasi kekuatan beberapa tim melalui berbagai macam faktor seperti preview menang/ kalah dalam beberapa pertandingan kualifikasi dan marjin kemenangan setiap tim," tulis Microsoft dalam blog. 

Untuk laga Jerman v Prancis yang akan berlangsung pada hari ini, Cortana memprediksi Der Panzer akan menekuk Prancis dan lolos ke perempat final Piala Dunia 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar