tag
Sepakbola

Tak Dapat Izin Polisi, Timnas U-19 Batal ke Sidoarjo

Jumat, 04 Juli 2014 21:35 WIB
Rencana uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Persida Sidoarjo urung terlaksana.
  • Tak Dapat Izin Polisi, Timnas U-19 Batal ke Sidoarjo
    Ratno Prasetyo-INDOSPORT

    Timnas U-19 tak bisa menjejaki kembali stadion Sidoarjo yang monumental.

  • Tak Dapat Izin Polisi, Timnas U-19 Batal ke Sidoarjo
    INDOSPORT/INTERNET
  • Tak Dapat Izin Polisi, Timnas U-19 Batal ke Sidoarjo
  • Tak Dapat Izin Polisi, Timnas U-19 Batal ke Sidoarjo
Jumat (04/07/14), juara Piala AFF 2013 ini gagal tampil di Gelora Delta Sidoarjo lantaran pihak keamanan enggan mengeluarkan izin.

Polres Sidarjo beralasan masih fokus pada pengamanan situasi pasca Pemilihan Presiden.

Padahal Sidoarjo merupakan kota bersejarah bagi skuad Timnas U-19. Puluhan ribu suporter Garuda Jaya yang memadati Gelora Delta Sidoarjo,menjadi saksi mata aksi Evan Dimas dkk ketika merengkuh gelar Piala AFF 2013 U-19.

Saat itu, Indonesia menjadi yang terbaik untuk pertama kalinya usai menyingkirkan Vietnam melalui drama adu penalti dengan skor 7-6.
Kini, kerinduan untuk kembali menyaksikan Evan Dimas beraksi harus dipendam akibat situasi politik jelang Pilpres.

"Karena itu, jadwal pertandingan di Sidoarjo kami batalkan karena Kapolres Sidoarjo tidak kasih izin," sebut Sekretaris Badan Tim Nasional Sefdin Syaifudin.

Menurutnya, pembatalan laga Timnas U-19 di Sidoarjo setelah BTN mendapat laporan dari panitia pelaksana (Panpel) lokal. Sefdin mengatakan Panpel Sidoarjo memberi laporan, polisi tidak mengeluarkan izin lantaran keterbatasan personel.

"Empat hari yang lalu, kami dikabari panpel Sidoarjo. Polisi tidak memberi izin dengan alasan keterbatasan personil yang sedang pengamanan penghitungan suara Pilpres," jelas mantan wartawan harian lokal Surabaya ini.

Batalnya laga Timnas U-19 dibenarkan oleh Asosiasi Kabupaten PSSI Sidoarjo yang menyatakan pihak kepolisian setempat fokus untuk pengamanan situasi pasca Pilpres.

"Beberapa hari yang lalu, Pak Riyadh (Ketua PSSI Sidoarjo Ahmad Riyadh, red) telah bertemu dengan pihak Polres Sidoarjo. Rencananya melakukan koordinasi untuk laga uji coba. Tapi, ternyata tidak bisa," terang Sekretaris Askab PSSI Sidoarjo, Rosid Mardani.

Dia menyebutkan jika hasil pembicaraan dengan pihak kepolisian telah dibahas dalam rapat exco (komite eksekutif) PSSI Sidoarjo.

"Bahkan, setelah dari Polres Sidoarjo, Pak Riyadh langsung menelpon BTN. Sementara saya langsung mengirim surat resmi pembatalan laga Timnas U-19 kontra Persid melalui email," pungkas Rosid.


Penulis : Prayogo
Editor : Raditya Adi Nugraha

  • comment
Komentar