tag
Sepakbola
Preview Belanda Vs Kosta Rika

Kuda Hitam Kembali Jajal Tim Favorit

Sabtu, 05 Juli 2014 09:18 WIB
Kosta Rika siap memberikan kejutan saat melawan Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2014.
  • Kuda Hitam Kembali Jajal Tim Favorit
    GETTY IMAGES

    Tim Kosta Rika tengah menjalani latihan persiapan melawan Belanda

  • Kuda Hitam Kembali Jajal Tim Favorit
    Eli Suhaeli/INDOSPORT-GETTY IMAGES
  • Kuda Hitam Kembali Jajal Tim Favorit
  • Kuda Hitam Kembali Jajal Tim Favorit
Kosta Rika kembali akan menantang tim unggulan Belanda, pada laga perempatfinal Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (05/07/14) waktu setempat. Bryan Ruiz cs siap memberikan kejutan untuk De Oranje.

Sebagai tim favorit juara, Belanda tak ingin menganggap remeh tim kejutan Kosta Rika. Hal itu menghindari sikap arogan yang bisa membuat kekalahan seperti beberapa tim unggulan lainnya.

Seperti kita ketahui, Kosta Rika berhasil menyingkirkan beberapa tim unggulan yang membuat mereka dapat melangkah ke perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014.

Mengantisipasi menjadi korban Los Ticos selanjutnya, pelatih Louis van Gaal bakal menyiapkan skuad terbaiknya. Sepertinya Nigel de Jong kembali harus absen, dan Daley Blind kemungkinan akan digeser di posisi tengah.

De Oranje tetap akan mengandalkan ketajaman Arjen Robben dan Robin van Persie untuk mendobrak pertahanan Kosta Rika. Untuk motor pergerakan keduanya, Van Gaal bakal memasang Wesley Sneijder.

Kubu lawan, Kosta Rika bakal kembali memberikan kejutan untuk Belanda. Apalagi pelatih Jorge Luis Pinto kemungkinan besar akan mempertahankan komposisi pemain yang sama saat menghadapi Yunani.

Namun Kuda hitam dari benua Amerika ini harus kehilangan Oscar Duarte yang diusir keluar saat melawan Yunani. Belum dipastikan siapa pengganti Duarte, namun salah satu dari dua kandidat Roy Miller dan Johnny Acosta bakal diturunkan di laga hidup dan mati nanti.

Di atas kertas, Belanda memiliki peluang yang lebih besar untuk mengantongi tiket ke semifinal. Namun penampilan impresif yang ditunjukkan Kosta Rika, bisa jadi kejutan kembali hadir di Piala Dunia 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Kosta Rika
  • comment
Artikel Terkait
Komentar