tag
Sepakbola
Preview Belanda Vs Kosta Rika

Kuda Hitam Kembali Jajal Tim Favorit

Sabtu, 05 Juli 2014 09:18 WIB
Kosta Rika siap memberikan kejutan saat melawan Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2014.
  • Kuda Hitam Kembali Jajal Tim Favorit

    Arjen Robben (kiri/Belanda) - Bryan Ruiz (Kosta Rika)

Kosta Rika kembali akan menantang tim unggulan Belanda, pada laga perempatfinal Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (05/07/14) waktu setempat. Bryan Ruiz cs siap memberikan kejutan untuk De Oranje.
2. PLAYER TO WATCH

ARJEN ROBBEN

Belanda sangat beruntung memiliki Arjen Robben. Banyak pihak tidak meragukan jika pemain Bayern Muenchen ini pantas menerima penghargaan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2014.

Torehan tiga gol dan satu assist di Brasil sudah membuktikan kehebatan seorang Arjen Robben. Pemain yang terkenal dengan kecepatan larinya ini sangat berpeluang menambah pundi-pundi gol saat melawan Kosta Rika.

Saat laga hidup dan mati nanti, terdapat sedikit kendala yang tengah dihadapi Robben. pemain berusia 30 tahun itu sedang dikecam atas tindakan diving kala melawan Meksiko lalu.

Hal itu diperkirakan bakal mengganggu penampilan sang bintang yang telah tampil di Euro 2004, Piala Dunia FIFA 2006, Euro 2008, Piala Dunia FIFA 2010, Euro 2012 dan Piala Dunia FIFA 2014.

BRYAN RUIZ

Nama Bryan Ruiz semakin dikenal saat Kosta Rika menumbangkan Italia 1-0 pada pertandingan Grup D di Piala Dunia Brasil 2014. Striker yang dipinjamkan ke PSV Eindhoven pada Januari 2014 itu mencetak gol tunggal kemenangan Los Ticos atas La Nazionale.

Kesuksesan Chile di Brasil tidak bisa lepas dari penampilan gemilang mantan pemain Fulham itu. Gol Ruiz saat melawan Meksiko, mengantarkan Kosta Rika ke babak perempatfinal Piala Dunia 2014.

Jika kondisi Ruiz kembali 100 persen,  sudah pasti bakal membahayakan pertahanan Belanda, apalagi sang ujung tombak, Campbell juga dalam kondisi siap tempur.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Kosta Rika
  • comment
Artikel Terkait
Komentar