tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Loew: Cuaca Menguntungkan Tim Amerika Latin

Sabtu, 05 Juli 2014 10:13 WIB
Joachim Loew menilai tim asal Amerika Latin lebih diuntungkan karena cuaca.
  • Loew: Cuaca Menguntungkan Tim Amerika Latin
    GETTY IMAGES

    Joachim Loew (Jerman)

Joachim Loew, Sabtu (05/07/14) WIB, menganggap tim Amerika Selatan lebih pantas disebut sebagai tim unggulan untuk menjuarai Piala Dunia 2014. Loew menilai cuaca yang cocok membuat tim Amerika Latin memiliki kans meraih trofi.

Kendati Jerman semakin  terbukti sebagai tim favorit juara Piala Dunia 2014 usai memastikan tempat di semifinal, namun pelatih Jerman, Joachim Loew mengatakan bahwa tim dari Amerika Selatan lebih cocok untuk disebut sebagai unggulan.

Menurut pelatih berusia 54 tahun ini, tim Eropa sangat sulit bermain dengan kondisi cuaca dan iklim di Brasil. Sebaliknya untuk tim Amerika Selatan sudah bisa menyesuaikan dengan cuaca panas.

"Saya pikir tim Amerika Latin jelas mempunyai keuntungan bermain di kandang, anda tidak dapat membantah hal itu.

“Pada Piala Dunia tahun 2006 di Jerman, kami punya tiga atau empat semifinalis dari Eropa. Namun di sini jelas tim Amerika Selatan punya keuntungan lebih," lanjut Loew.

Loew menilai jika para pemain Eropa memiliki kesulitan bermain dalam kondisi cuaca panas. Hal itu yang bakal mengganggu konsentrasi para pemain saat tengah berlaga.

"Sangat sulit bagi kami tim Eropa untuk bermain pada pukul 1 siang. Cuacanya sangat panas, bahkan kami sulit bernafas. Dan tentu saja sulit berkonsentrasi," pungkas Loew.
 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Joachim Low
  • comment
Artikel Terkait
Komentar