tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Loew: Sesuai Skenario

Sabtu, 05 Juli 2014 03:27 WIB
Joachim Loew sebut pertandingan sesuai dengan skenario Jerman.
  • Loew: Sesuai Skenario
    GETTY IMAGES

    Joachim Loew, pelatih Jerman.

  • Loew: Sesuai Skenario
    GETTY IMAGES
  • Loew: Sesuai Skenario
  • Loew: Sesuai Skenario
Jerman mengalahkan Prancis 1-0 untuk lolos ke semifinal Piala Dunia untuk keempat kalinya, Sabtu (05/07/14). Kini Jerman ingin lebih, mereka mau tampil di laga puncak di Stadion Maracana.

Jerman mengukir sejarah dengan menjadi tim pertama yang tampil di semifinal Piala Dunia empat kali beruntun. Pelatih Jerman, Joachim Loew menyebut kemenangan atas Prancis karena pasukannya berhasil menjalankan strategi yang dirancangnya. Loew mengatakan, pertandingan berjalan sesuai yang direncanakannya.

"Saya pikir kedua tim menampilkan sangat baik dalam bertahan. Tak banyak peluang yang lahir, yang merupakan rencana kami sejak awal. kami tak ingin memberi Prancis kesempatan dengan striker yang mereka miliki," ujar Loew. "Kami berhasil menutup mereka. Itu yang menjadi kunci."

Bisa kembali tampil di semifinal Piala Dunia untuk keempat kalinya, tentu membuat Loew bangga. Namun, Loew belum puas. "Mencapai semifinal dalam empat Piala Dunia terakhir, itu pencapaian hebat. Sekarang kami harus mengambil langkah berikut," ujar Loew.

Hal serupa diungkap pencetak gol tunggl Jerman, Mats Hummels. Bek Borussia Dortmund ini berharap bisa membawa Jerman ke laga puncak. 

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya harap ini bukan yang terakhir. Saya harap ini belum selesai dan kami bisa terus menang di lima hari terakhir," kata Hummels.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Joachim Low
  • comment
Artikel Terkait
Komentar