tag
Sepakbola
Bursa Transfer Pemain

MU Tawar Vidal Rp820 M

Sabtu, 05 Juli 2014 03:03 WIB
Manchester United segera ajukan penawaran untuk mendapatkan Arturo Vidal dari Juventus.
  • MU Tawar Vidal Rp820 M
    Getty Images

    Arturo Vidal (Juventus)

Manchester United segera ajukan penawaran sebesar Rp820 miliar untuk mendapatkan Arturo Vidal dari Juventus, Jumat (05/07/14). Penawaran dalam bentuk apapun akan ditolak bila kurang dari angka 40 juta pound.

Manchester United disebut segera mengajukan penawaran sebesar 40 juta pound atau sekitar Rp820 miliar (kurs Rp20.500) untuk Arturo Vidal setelah Juventus secara resmi merilis harga yang mereka pasang.

Penggawa tim nasional Chile itu dikontrak oleh Juve untuk jangka waktu panjang, namun kabar yang berkembang di Italia menyebut bahwa manajemen telah melakukan komunikasi dengan kubu MU untuk melepas Vidal. Juve sendiri tidak akan menerima penawaran dalam bentuk apapun bagi bintang mereka tersebut, bila kurang dari angka 40 juta pound yang telah mereka tetapkan.

Vidal dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, dan Louis Van Gaal dipastikan akan berusaha mendapatkan Vidal untuk memperkuat lini tengah bersama Ander Herrera yang sudah terlebih dahulu bergabung guna menghadapi persaingan Premier League musim depan.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut bergabung bersama Juve pada 2011, setelah sebelumnya memperkuat Bayern Leverkusen sejak 2007 hingga 2011. Bersama Juve, Vidal telah membukukan 28 gol dari 95 penampilan dan berhasil membantu Si Nyonya Besar memenangkan tiga gelar back-to back Serie A. Prestasi tersebut membuat MU tergoda untuk mendapatkannya.

Selain MU, Arsenal dikabarkan juga tertarik untuk mendatangkan Vidal untuk menyaingi kabar kedatangan Alexis Sanchez ke Liverpool. Bahkan, Real Madrid disebut juga siap ikut dalam persaingan guna mengantisipasi kegagalan dalam proses transfer Toni Kroos dari Bayern Muenchen. 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Bursa Transfer Sepakbola
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Manchester United #Juventus #Arturo Vidal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar