tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Neuer: Jerman Layak Ke Semifinal

Sabtu, 05 Juli 2014 14:53 WIB
Manuel Neuer menilai Jerman layak lolos ke semifinal Piala Dunia 2014.
  • Neuer: Jerman Layak Ke Semifinal
    Getty Images

    Manuel Neuer bawa Jerman ke semifinal untuk kedua kalinya.

Performa Jerman saat mengalahkan Prancis 1-0 di perempatfinal, dinilai Manuel Neuer telah buktikan Jerman layak lolos ke semifinal, Sabtu (05/07/14).

Kiper utama Jerman, Manuel Neuer menegaskan bila Jerman layak mendapatkan tempat di semifinal Piala Dunia Brasil 2014 setelah mengalahkan Prancis di babak 16 besar pada Jumat dini hari WIB.

Die Mannschaft, julukan Jerman memastikan satu tempat di babak empat besar PD 2014 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Prancis di Stadion Maracana, Rio De Janeiro. Keberhasilan itu membuat Jerman berhasil tampil di semifinal Piala Dunia secara beruntun sejak PD 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Neuer tampil baik dalam mengamankan gawang Jerman sepanjang pertandingan dari serangan Prancis. "Itu hanya naluriah, datang secara alami," ujar pemain berusia 28 tahun itu ketika disinggung mengenai beberapa penyelamatan gemilang yang dirinya lakukan saat menghadapi Prancis, seperti dilansir dari Sky Sports.

Kiper yang bermain untuk Bayern Munchen ini melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan tendangan jarak dekat Karim Benzema di menit ke-94. Ketika ditanya mengenai penyelamatan itu, Neuer hanya menjawab, "penyelamatan itu terjadi karena saya mengandalkan insting."

Pujian datang dari rekan setim, Jerome Boateng yang memuji penampilan apik Neuer yang beberapa kali meredam aksi-aksi dari Mathieu Valbuena dan Karim Benzema.

"Kami bermain habis-habisan selama 90 menit dan Perancis adalah tim yang kuat. Namun kami bermain lebih baik, terutama Neuer yang tampil luar biasa," kata Boateng kepada ARD.  

"Tentu saja, dengan bermain di sini (Maracana) dalam babak perempatfinal Piala Dunia, dan bermain bagus. Sangat layak kami melaju ke semifinal," tambah Neuer

Di babak semifinal, Jerman sudah ditunggu Brasil yang berhasil mengalahkan Kolombia 2-1 lewat gol Thiago Silva di awal babak pertama dan gol David Luiz di menit ke-69. Sedangkan gol balasan Kolombia dicetak James Rodriguez lewat titik penalti di menit ke-80.      

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar