tag
Sepakbola
Brasil 2-1 Kolombia

Neymar Cedera, Pelatih Brasil Kecam Wasit

Sabtu, 05 Juli 2014 09:45 WIB
Luiz Felipe Scolari kecewa kepada wasit yang tak memberikan keputusan apa pun setelah Neymar dilanggar keras.
  • Neymar Cedera, Pelatih Brasil Kecam Wasit
    GETTY IMAGES

    Luiz Felipe Scolari (Brasil)

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, Sabtu (05/07/14) WIB, kecewa kepada wasit yang membiarkan Neymar dihajar brutal. Scolari menilai wasit Carlos Velasco tidak memberikan keputusan yang bijak.

Meski mengantongi tiket semifinal, Luiz Felipe Scolari tetap kecewa dengan kinerja wasit yang tak memberikan keputusan apa pun setelah Neymar dilanggar keras oleh Juan Zuniga pada menit 88.

Pada saat berjalannya laga antara Brasil melawan Kolombia, pada laga perempat final Piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza, Sabtu (05/07/14) dini hari WIB, Neymar terkapar kesakitan setelah punggungnya dihajar lutut Zuniga.

Tindakan keras yang dilakukan Zuniga tidak digubris sama sekali oleh wasit Carlos Velasco. Padahal pengadil lapangan asal Spanyol itu tengah berada di depan Neymar.

Hal itulah yang membuat Scolari kecewa dan menyalahkan wasit. Pelatih berusia 65 tahun itu menilai wasit tidak bersikap tegas dalam pengambilan keputusan terkait Neymar yang dihajar lutut oleh Zuniga.

"Pertandingan sangat keras. Neymar datang untuk menahan bola dari tendangan pojok. Punggungnya langsung dihajar lutut,” ujar Scolari dilansir Daily Mail.

"Saya melihat Neymar menangis kesakitan. Namun, wasit jelas di depannya sama sekali tidak memberikan hukuman," pungkas Scolari. 

Seperti diketahui, Neymar mengalami retak tulang punggung dan harus dilarikan ke rumah sakit. Kabar terakhir mengatakan jika penyerang Barcelona itu bakal absen hingga akhir Piala Dunia.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kolombia #Luiz Felipe Scolari #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar