tag
Sepakbola

Penuhi Panggilan Timnas, Jumlah Pemain Arema Tinggal 17

Sabtu, 05 Juli 2014 15:26 WIB
Arema Cronus melepas tujuh pemainnya untuk mengikuti training camp timnas.
  • Penuhi Panggilan Timnas, Jumlah Pemain Arema Tinggal 17
    Ardiyan

    Kurnia Meiga kembali dipanggil timnas senior meski dalam kondisi pemulihan cedera.

Sabtu (05/07/14), belum juga genap sepekan para penggawa Arema Cronus menjalani latihan bersama setelah sebelumnya bergabung di skuad Timnas senior Indonesia, Badan Tim Nasional kembali memanggil mereka untuk bergabung menjalani pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, 7-15 Juli 2014.

Namun, jumlah pemain yang dipanggil tidak sebanyak sebelumnya, bila sebelumnya sebanyak lima pemain diminta bergabung ke timnas, kali ini hanya sebanyak empat pemain Arema Cronus saja yang terpilih untuk kembali mengenakan seragam Merah Putih.

Mereka adalah, Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, duet striker Cristian 'El Loco' Gonzales dan Samsul Arif Munif. Empat pemain itu menggenapi 23 nama skuad Garuda senior yang diproyeksikan menjalani ujicoba di Qatar.
 
Dari lima nama penggawa Singo Edan yang sebelumnya bergabung dalam pemusatan latihan di Sidoarjo, hanya nama Ahmad Bustomi saja yang tidak masuk dalam skuat asuhan Alfred Riedl. Pasalnya, gelandang jangkar ini mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk proyeksi Asian Games 2014.

Mengenai pemanggilan Kurnia Meiga agak sedikit mengejutkan, sebab kiper nomer satu Arema ini kondisinya masih dalam pemulihan cedera.

Namun, untuk Hendro Siswanto dan Samsul Arif memang pantas kembali mengenakan seragam Merah Putih.

Pasalnya, dua pemain itu tampil gemilan dalam ujicoba timnas melawan Nepal (25/06/14) di Stadion Gajayana, Malang. Gol keduanya menghantarkan Timnas Indonesia menaklukkan Nepal 2-0.
 
Terkait dengan pemanggilan pemain itu, General Manajer Arema Cronus mengaku sudah mendapat surat dari BTN atau PSSI.

"Kita sudah terima surat dari PSSI,"," kata dia.

Namun, dengan pemanggilan pemain ke Timnas ini maka akan ada sebanyak tujuh pemain Arema Cronus yang tidak bisa bersama dengan tim Singo Edan di masa persiapan dalam jeda kompetisi Indonesian Super Leagu (ISL) musim ini.

Karena sebelumnya sudah ada tiga pemain Arema yang juga dipanggil timnas U-23. Mereka adalah Victor Igbonefo, Ahmad Bustomi dan Irsad Maulana.

Sehingga dengan pemanggilan sebanyak itu, maka dalam skuad tim Singo Edan hanya tinggal menyisakan sebanyak 17 saja. Padahal, dalam waktu dekat, Arema Cronus sudah mengagendakan untuk menjalani empat uji coba. Tetapi manajemen optimis, kehilangan tujuh pemain tidak akan menganggu agenda tim.

"Bismillah, kalau hanya ujicoba, 17 pemain saya kira cukup," sambungnya.

Bahkan, pengusaha travel ini menambahkan, apabila dalam agenda uji coba, tim yang arsiteki oleh duet Suharno-Joko 'gethuk' Susilo ini kekurangan pemain, maka manajemen memasukkan pemain dari Arema Cronus U-21.

"Kalau dirasa perlu, baru diambil pemain dari junior," tandasnya.

Timnas Indonesia akan menjalani satu pertandingan ujicoba internasional melawan Qatar di Doha, 14 Juli mendatang. Kurnia Meiga dkk akan bertolak ke Qatar pada 12 Juli nanti setelah menyelesaikan program pemusatan latihan.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Arema Cronus #Indonesia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar