tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Rekor, Jerman 4 Kali Lolos Semifinal Beruntutan

Sabtu, 05 Juli 2014 03:16 WIB
Jerman tercatat sebagai negara pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia sebanyak 4 kali.
  • Rekor, Jerman 4 Kali Lolos Semifinal Beruntutan
    Fifa
Kemenangan Jerman atas Prancis menorehkan sejumlah rekor penting dalam sejarah Piala Dunia. Jerman menjadi satu-satunya negara yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia selama 4 musim beruntutan, Sabtu (05/07/14).

Sebiji gol Mats Hummels tidak hanya membawa Der Panzer lolos ke babak semifinal. Sundulan pemain Borussia Dortmund ini di menit ke-12 menjadi gol pertama dari tujuh gol terakhir di Piala Dunia 2014 yang dicetak di luar babak tambahan waktu.

Bebarapa rekor sejarah baru dalam laga yang terangkum dalam laga yang berkesudah 1-0 untuk kemenangan Jerman atas Prancis:

-Miroslav Klose menyusul jumlah laga Diego Maradona, Uwe Seeler, dan Wladyslaw Zmuda di Piala Dunia dengan 22 pertandingan. Hanya kalah dari jumlah penampilan Lothar Matthaus (25) dan Paolo Maldini (23).

- Gol Matt Hummels di menit ke-12, menjadi gol pertama dari tujuh gol terakhir di Piala Dunia 2014 yang dicetak di luar babak tambahan waktu.

-Terakhir kali Jerman meraih kemenangan di Piala Dunia setelah sempat memimpin terlebih dahulu di menit ke-12, yaitu saat menghadapi Inggris di final Piala Dunia 1966 dengan skor 4-2.

- Jerman menjadi tim pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia empat kali berturut-turut ((2002, 2006, 2010, 2014).

- Klose berpeluang tampil di semifinal Piala Dunia keempatnya. Uniknya, dirinya belum pernah mencetak gol usai babak perempatfinal.

- Ini adalah kemenangan ke-16 Jerman dalam sejarah Piala Dunia.

- Jerman selalu finis di empat besar dalam 13 penampilannya di 18 perhelatan Piala Dunia. Tujuh kali mencapai final, dan meraih tiga kali juara.

  

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar