tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Retak Tulang Ringan, Neymar Pasti Absen dari Skuad Brasil

Sabtu, 05 Juli 2014 12:15 WIB
Dokter tim Brasil pastikan Neymar absen dalam sisa laga Piala Dunia Brasil 2014.
  • Retak Tulang Ringan, Neymar Pasti Absen dari Skuad Brasil
    GETTY IMAGES

    Neymar (Brasil) ditandu keluar lapangan saat laga 8 besar Piala Dunia Brasil 2014 melawan Kolombia di Stadion Castelao, Fortaleza, (04/07/14). Brasil akhirnya menang 2-1.

Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar, memastikan pada Sabtu (05/07/14), Neymar akan absen dalam sisa laga Piala Dunia 2014. Striker Selecao itu mengalami retak tulang punggung ketiga. Itu terlihat dari pemindaian medis di Rumah Sakit Sao Carlos di Fortaleza, Brasil.

"Neymar telah menjalani pemindaian medis yang memberikan konfirmasi dia mengalami retak tulang punggung (vertebra) ketiga," tegas Lasmar, dokter tim Asosiasi Sepakbola Brasil (CBF) di laman FIFA. 

"Bicara proses penyembuhan, retak tulang tipe itu sembuh dengan cepat, namun sayangnya dia tak bisa bermain pada pekan depan," tandas Lasmar.

Masih dari dokter tim Selecao, retak tulang Neymar tak serius sehingga tak perlu dioperasi. "Tapi, dia sangat kesakitan dan tak diizinkan bergerak selama masa pemulihan. Dia harus diikat dengan sebuah sabuk selama beberapa pekan ke depan agar pulih sepenuhnya untuk beraktivitas," sambung Lasmar.

Neymar mendapatkan cedera itu, saat Brasil mengalahkan Kolombia 2-1 dalam laga perempatfinal Piala Dunia 2014. Pada pengujung pertandingan, striker Barcelona berusia 22 tahun itu dihantam dari belakang oleh pemain Kolombia, Juan Zuniga, dengan menggunakan lutut. 

Setelah itu, Neymar diperiksa tim medis dan akhirnya digotong keluar lapangan. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit dan hasilnya dia harus absen saat Brasil menghadapi Jerman pada semifinal PD 2014, Selasa (08/07/14).

"Kami senang dengan kemenangan itu namun sedih mendengarkan berita tersebut. Itu semua membuat frustrasi. Neymar sangat berhati-hati menjaga diri. Dia sangat bergairah menghadapi Piala Dunia dan dia banyak membantu tim," tutur Hulk, rekan setimnas Neymar. "Kami akan berusaha melupakan semuanya dan berlari lebih kencang untuk dia. Kami akan coba dan menjadi juara sekaligus mendedikasikan itu semua untuk dia."

Brasil kini bersatu untuk Neymar. Luiz Felipe Scolari pun harus mencari pengganti sekaliber Neymar yang mampu mendongkrak dan menjadi sandaran beban moral sekaligus harapan hampir 300 juta rakyat Brasil, yang menginginkan timnas mereka menjadi Juara Dunia untuk kali keenam.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar