tag
Sepakbola
ISL 2014

Timnas Ganggu Persiapan Persebaya

Sabtu, 05 Juli 2014 05:16 WIB
Lima pemain Persebaya dipanggil ikuti pelatnas Timnas U-23.
  • Timnas Ganggu Persiapan Persebaya
    INTERNET

    Persebaya Surabaya

Ancaman kehilangan pemain menjadi momok bagi Persebaya pada ISL musim ini. Mereka akan kembali ditinggal lima pemain yang harus bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Jumat (04/07/14).

Gangguan terus menghampiri persiapan Persebaya menghadapi lanjutan ISL 2014. Mereka akan kembali ditinggal pemain yang memperkuat Timnas. Tak hanya itu, ada pemain yang harus mengikuti kegiatan sosial sponsor utama Persebaya musim ini.

Pada sesi latihan Persebaya di Gedangan, masih belum terlihat Greg Nwokolo, Emmanuel "Pacho" Kenmogne, dan Onorionde Kughegbe John, atau OK John. 

Selain itu, kiper gaek Jendry Pitoy juga turut absen karena keperluan keluarga. Beruntung, dua pemain lokal Alfin Tuasalmony dan Ricardo Salampessy telah bergabung dalam latihan.

"Pitoy izin mengurus visa untuk berobat istrinya. Sementara Pacho dan OK John kabarnya baru tiba Selasa (08/07/14) mendatang. Keduanya bisa ikut latihan keesokan harinya. Sedangkan absennya Greg karena masih sakit," ungkap manager coach Rahmad Darmawan kepada INDOSPORT.

Lima pemain Bajul Ijo yang bergabung pelatnas Timns U-23 di Malang adalah Manahati Lestussen, Alfin Tuasalamony, Dedi Kusnandar, Fandi Eko Utomo, dan Novri Setiawan. 

Situasi ini diperparah dengan permintaan pihak sponsor utama Persebaya yang ingin menggunakan pemain untuk kegiatan sosial selama bulan Ramadan. 

"Pihak sponsor ingin kami melepas dua pemain untuk ikut kegiatan mereka. Saya tidak bisa bicara apa-apa lagi. Demikian juga dengan pemanggilan pemain ke Timnas. Yang pasti, kami tentu harus mendukung dua pihak berkepentingan ini," pelatih yang akrab disapa RD itu menjelaskan.

"Kalau untuk pemanggilan Timnas, saya memilih menunggu ada kebijakan baru dari Badan Tim Nasional (BTN). Karena kami banyak kehilangan pemain yang gabung Timnas sepanjang musim ini. Kalau saya yang berbicara langsung ke Aji (Aji Santoso pelatih Timnas U-23, red) dikira intervensi," sambungnya.


Penulis : Prayogo
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Persebaya Surabaya
  • comment
Artikel Terkait
Komentar