tag
Sepakbola

Animo Penonton Menurun, Penghasilan Kandang Persipura Berkurang

Minggu, 06 Juli 2014 12:11 WIB
Pendapatan Stadion Mandala berkurang akibat animo penonton laga Persipura alami penurunan.
  • Animo Penonton Menurun, Penghasilan Kandang Persipura Berkurang
    Yuhariyanto/INDOSPORT

    Logo Persipura

Panitia penyelenggara klub Persipura Jayapura mengakui pendapatan Stadion Mandala berupa penjualan karcis atau tiket mengalami penurunan drastis akibat animo penonton untuk menyaksikan Mutiara Hitam berlaga kian berkurang, Minggu (06/07/14) WIB.

Ketua panitia penyelenggaran Persipura Jayapura, Fachrudin Pasollo mengungkapkan, penonton kian berkurang minatnya untuk menyaksikan tim kebanggaan Papua berlaga. Penilaian menurunnya animo penonton tersebut bisa dilihat dari penjualan tiket atau karcis masuk yang hanya mencapai 18 persen.

"Memang ada penurunan penonton di stadion Mandala, ketika Persipura berlaga di Liga Super Indonesia maupun di Piala AFC Cup 2014," ujar Fachrudin Pasollo di Jayapura, Papua.

"Dan jika dibandingkan dengan putaran musim lalu sangat berbeda jauh. Saat ini penjualan tiket hanya 18 persen, musim lalu bisa capai 51 persen," lanjutnya.

Bukan hanya penonton saja yang berkurang, kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Jayapura itu, suporter fanatik Persipuramania juga sudah mulai terlihat menurun dan tidak ada lagi yel-yel Persipura.

"Persipuramania juga sudah mulai berkurang ditiap laga Persipura," katanya.

Akibatnya, dari dampak berkurangnya penonton dan Persipuramania di stadion Mandala Jayapura, home base Boaz Salossa dan kawan-kawan itu. Penghasilan panpel berupa penjualan karcis atau tiket juga mengalami penurunan drastis.

"Dari laga pertama musim ini hingga memasuki putaran kedua, penghasilan Panpel Persipura tidak maksmimal. Bahkan sejumlah pengeluaran untuk membiayai tim lawan, ditanggung oleh manajemen," kata Fachrudin.

Pria berkacamata minus ini mengasumsikan ada sejumlah hal yang bisa menyebabkan menurunnya animo penonton dan Persipuramania menyaksikan laga langsung di stadion Mandala. Pertama karena ada siaran langsung dari salah satu tv swasta nasional, kedua karena ada pembagian grup atau wilayah dalam musim kompetisi ISL tahun ini.

 


Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Persipura Jayapura
  • comment
Artikel Terkait
Komentar