tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Catatan Rekor Baru Usai Argentina Kalahkan Belgia

Minggu, 06 Juli 2014 02:32 WIB
Lolosnya Argentina dan Brasil ke semifinal bersamaan adalah yang pertama kali sepanjang sejarah.
  • Catatan Rekor Baru Usai Argentina Kalahkan Belgia
    GETTY IMAGES
Satu-satunya gol tunggal kemenangan Argentina dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-8 ke gawang Belgia, membawa Argentina lolos ke babak semifinal Piala Dunia, Minggu (06/07/14).

Argentina berhasil melangkah ke semifinal Piala Dunia 2014.  Tim besutan Alejandro Sabella menekuk Belgia dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini sekaligus membuat Argentina menyusul langkah Brasil dan Jerman ke semifinal.

Laga antara Argentina dan Belgia sekaligus menorehkan sejumlah catatan baru Piala Dunia. Berikut lima fakta menarik usai Argentina menaklukkan Belgia seperti dihimpun Infostrada Live:

1. Argentina untuk kali pertama melangkah ke semifinal Piala Dunia sejak 1990. Saat itu, Albiceleste yang masih diperkuat Diego Maradona takluk 0-1 dari Jerman Barat di partai puncak.

2. Untuk pertama kalinya, Argentina meraih 5 kemenangan beruntun di Piala Dunia. Sebelumnya, pada Piala Dunia 1930 mereka menang 4 kali, namun kalah di partai kelima. Argentina kalah 2-4 dari Uruguay di final.

3. Ini merupakan kali pertama Argentina dan Brasil berada di semifinal Piala Dunia dalam edisi yang sama. Sebelumnya, kedua seteru ini tak pernah bersamaan menembus semifinal.

4. Argentina meraih clean sheet ketiga di Piala Dunia kali ini. Albiceleste menyamai rekor Prancis dan Jerman.

5. Lionel Messi mencatat 91 penampilan bersama Argentina, menyamai rekor Diego Maradona di urutan keenam caps terbanyak. Mereka berdua melakoni debut melawan tim yang sama, Hungaria pada 1977 dan 2005.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Belgia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar